Mendagri Dianggap Seenaknya Saja, PKS Kritik Penunjukan Pj Kepala Daerah dari TNI Polri Aktif

  • 29 Mei 2022 21:41:31
  • Views: 11

loading=lazy
Habib Aboe Bakar Alhabsy (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Mendagri Tito Karnavian dikritik politisi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Sekjen PKS ini menilai seenaknya saja dilakukan penunjukan Pj kepala daerah dari TNI Polri aktif.


Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengkritik penunjukan Pejabat (Pj) kepala daerah dari kalangan TNI-Polri aktif yang dilakukan Mendagri Tito Karnavian.

Terbaru, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin ditunjuk sebagai Pj Bupati Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

“Ini masalah kebijakan pemerintah yang melihat situasi pergantian dan waktu yang lama tanpa Pilkada, sehingga seenak-enaknya itu pergantian, kata Habib Aboe Bakar di acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5)


Ke depan, Habib Aboe berharap pemerintah sebagai pemegang kuasa menunjuk Pj kepala daerah agar bisa memberikan jabatan itu kepada orang yang tepat.

Dalam pertimbangan Mahkamah Konstitusi (MK), TNI/Polri yang akan ditunjuk jadi Pj kepala daerah harus pensiun atau mundur.

“Tetapi kita melihat semoga bisa diberikan kepada orang yang mengerti pemerintahan yang lebih baik, ujar Habib Aboe. (ral/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/05/29/mendagri-dianggap-seenaknya-saja-pks-kritik-penunjukan-pj-kepala-daerah-dari-tni-polri-aktif/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/05/29/mendagri-dianggap-seenaknya-saja-pks-kritik-penunjukan-pj-kepala-daerah-dari-tni-polri-aktif/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mustafa Kamal, Tito Karnavian,
ministries Kemendagri, MK, TNI,
parties PKS,
events Pilkada Serentak,
fasums Istora Senayan,
places DKI Jakarta, MALUKU,
cities Senayan,