Penumpang Membludak Karena Rute KRL Diubah, Bagaimana Saat Hari Kerja Besok?

  • 29 Mei 2022 20:06:48
  • Views: 19

IDXChannel - PT Kereta Comuter Indonesia (KCI) melakukan perubahan rute KRL secara permanen mulai kemarin yang menyebabkan penumpukan penumpang. Bagaimana besok? Saat terjadi peningkatan penumpang yang signifikan karena memasuki hari kerja.

KAI Commuter melakukan perbaikan pola operasi dan stabling KRL agar terus dapat memperbaiki pola operasi pasca SO5 sehingga di hari kerja yang dimulai Senin esok dapat berjalan lebih baik, ujar VP Corporate Secretary PT KAI Commuterline, Anne Purba kepada wartawan Minggu (29/5/2022).

Anne menambahkan, KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.054 perjalanan per hari dengan 94 rangkaian KRL, serta menyediakan tiga kereta tambahan tujuan Manggarai hingga Angke/Kampung Bandan. 

Ini untuk mengantisipasi kepadatan di jam sibuk saat hari kerja, tutur nya.

KAI Commuter juga melakukan sosialisasi melalui media resminya @commuterline dalam menginformasikan penampilan peta rute baru di KRL agar memudahkan penumpang dalam melakukan perjalanan.

KAI Commuter juga berharap para pengguna mengikuti arahan petugas terutama saat transit agar perpindahan peron lebih lancar, pungkasnya.

Sebelumnya, Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline mulai memberlakukan perubahan rute perjalanan mulai Sabtu (28/5/2022) kemarin. Tercatat sebanyak 464.451 penumpang perjalanan pada pemberlakuan aturan tersebut.

Khusus di Stasiun Manggarai volume pengguna sebanyak 20.152 orang, ujar VP Corporate Secretary PT KAI Commuterline, Anne Purba kepada wartawan Minggu (29/5/2022). (RAMA)


https://www.idxchannel.com/economics/penumpang-membludak-karena-rute-krl-diubah-bagaimana-saat-hari-kerja-besok

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/penumpang-membludak-karena-rute-krl-diubah-bagaimana-saat-hari-kerja-besok
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anne Purba, Kai,
companies MNC, PT Kereta Api Indonesia,
topics Listrik,
products KRL,
nations Indonesia,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Angke, Manggarai,