Disambati Kader Kesehatan, Wasek PDIP Surabaya: Sederhanakan Metode Laporan

  • 29 Mei 2022 19:21:24
  • Views: 16

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat menerima sambatan dari sejumlah kalangan kader kesehatan yang sekarang bernama kader Suroboyo hebat terkait metode pelaporan yang terlalu kompleks.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Mundari salah seorang kader kesehatan mengungkapkan sempat kaget saat harus mengisi begitu banyak laporan di aplikasi. Menurutnya, ia seringkali harus bekerja ekstra untuk melembur laporan dan mendampingi sesama kolega yang memiliki keterbatasan akses karena gawai yang tidak kompatibel.

“Kita siap membantu pemerintah kota Surabaya, tapi tolong diperhatikan usulan kami terkadang kita sudah entry tapi meng-upload terkendala sinyal jaringan, kata Mundari di Surabaya, Minggu (29/5/2022).

Achmad menegaskan akan memperjuangkan aspirasi para kader Suroboyo Hebat melalui saluran yang telah disediakan. Dia yakin Stakeholder di Kota Surabaya menginginkan Kader Suroboyo Hebat sebagai salah satu pilar pembangunan manusia di Kota Pahlawan.

“Saya yakin Wali Kota Eri Cahyadi, Wawali Armuji dan Pak Ketua DPRD Adi Sutarwijono menginginkan kader kesehatan sebagai salah satu pilar pembagunan sumber daya manusia yang sehat di Kota Surabaya, kata Achmad.

Achmad juga menyuarakan agar dilakukan penyederhanaan metode pelaporan oleh kader kesehatan sehingga dapat menyajikan data yang akurat dan reliabel. “Jangan sampai karena kompleks, nanti kualitas input datanya tidak akurat atau membuat semangat juang kader kesehatan menurun. Ini kita dengar dan akan diperjuangkan, tegas Wakil Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Dirinya juga menyampaikan bahwa peranan kader kesehatan dalam deteksi dini balita stunting, pencegahan DBD hingga membumikan Pola Hidup Bersih serta Sehat (PHBS) perlu mendapatkan perhatian.[asg/kun]


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/disambati-kader-kesehatan-wasek-pdip-surabaya-sederhanakan-metode-laporan/

Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/disambati-kader-kesehatan-wasek-pdip-surabaya-sederhanakan-metode-laporan/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Adi Sutarwijono, Armuji, Eri Cahyadi,
companies Google,
ministries DPRD,
parties PDIP,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,
cases stunting,