Indonesia Berpeluang Segera Bebas Masker

  • 29 Mei 2022 18:09:37
  • Views: 12

Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah terus memantau dinamika covid-19 usai kebijakan pelonggaran memakai masker. Pemerintah membuka peluang menerapkan bebas masker.
 
Jika relatif masih terkendali, bukan tidak mungkin Indonesia bisa sepenuhnya bebas masker, kata Budi dalam keterangan tertulis, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Budi mengatakan kasus covid-19 Indonesia terus menunjukkan perbaikan. Salah satu indikatornya, yakni kasus harian covid-19 konsisten di kisaran 100.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Strategi Penanganan Covid-19 Indonesia Diapresiasi Dunia
 
Tapi kebijakan pelonggaran oleh pemerintah tetap harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena dunia belum sepenuhnya bebas dari covid-19, ujar dia.
 
Budi mengingatkan kebijakan pelonggaran masker hanya ditujukan bagi masyarakat yang sehat. Sedangkan lansia, orang dengan penyakit penyerta, dan yang sedang sakit harus tetap memakai masker.
 
Saya imbau masyarakat juga segera dapatkan vaksinasi dosis lengkap dan booster. Semakin cepat divaksin, semakin cepat kekebalan terbentuk, papar mantan Wakil Menteri BUMN itu.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/VNxox0JK-indonesia-berpeluang-segera-bebas-masker

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/VNxox0JK-indonesia-berpeluang-segera-bebas-masker
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin, Erick Thohir,
ministries Kemenkes,
events vaksinasi,
products masker,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,