Polisi Pastikan Kabar Ketua KNPB Masuk DPO Hoaks

  • 29 Mei 2022 17:34:31
  • Views: 7

Merdeka.com - Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu menegaskan kabar penetapan status Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Dogiyai, Saugas Goo adalah hoaks. Saugas Goo dikabarkan sebagai dalang atas lima peristiwa pembakaran misterius di Kabupaten Dogiyai.

Terkait adanya isu yang beredar bahwa TNI/Polri menyudutkan salah satu pihak sebagai oknum pelaku, kami nyatakan itu hoaks, karena sampai saat ini tim kami masih melakukan penyelidikan, tegasnya dalam siaran pers yang diterima, Minggu (29/5).

taboola

Samuel menegaskan, saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran yang terjadi di wilayah Dogiyai.

Kami aparat keamanan yang terlibat pengamanan situasi pasca pembakaran sampai saat ini masih mendalami penyelidikan di lapangan untuk mengungkap kebenaran siapa pelaku di balik kejadian ini, ujar Samuel.

Baca juga:
Bukan Hanya karena Pukul Petugas, Ini Alasan Polisi Tangkap 7 Tokoh KNPB
Polisi Tangkap 7 Tokoh KNPB di Jayapura

Dirinya berharap, seluruh masyarakat di Kabupaten Dogiyai tidak terpengaruh oleh isu-isu yang berupaya untuk menyebabkan adanya gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Mari kita semua membuka diri dan menyaring informasi yang beredar, serta kita harus pastikan terlebih dahulu kebenaran informasi yang ada, pungkas Samuel.

Beredar selebaran yang mengabarkan Saugas Goo merupakan dalang pembakaran di Dogiyai. Ia pun dinyatakan masuk DPO.

Baca juga:
Bukan Hanya karena Pukul Petugas, Ini Alasan Polisi Tangkap 7 Tokoh KNPB
Polisi Tangkap 7 Tokoh KNPB di Jayapura


https://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-pastikan-kabar-ketua-knpb-masuk-dpo-hoaks.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/polisi-pastikan-kabar-ketua-knpb-masuk-dpo-hoaks.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
places PAPUA, PAPUA BARAT,
cities Jayapura,