Bikin Heboh Peserta Milad, Anies Berpantun: Kembali Bersama PKS Esok Penuh Dengan Harapan

  • 29 Mei 2022 16:47:07
  • Views: 12

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pantun bernuansa politis saat berpidato di acara Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Dalam pantun itu tersemat keinginan Anies bersama-sama dengan PKS.

Sepeda Habib Salim melaju kencang di jalan, Habib Abu Bakar dan Bang Syaikhu mengikuti naik kendaraan. Bersama PKS kemarin penuh dengan kenangan, kembali bersama PKS esok penuh dengan harapan, kata Anies dalam pantunnya.

Pantun yang disampaikan Anies tersebut kemudian disambut meriah oleh peserta yang hadir dalam acara Milad PKS tersebut.

Selain itu, dalam pidatonya Anies pamer bahwa dirinya telah menjalankan sebaik-baiknya amanat yang diberikan oleh PKS di DKI Jakarta melalui para anggota DPRD.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Ajak PKS Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Bersama Golkar, PAN, PPP

Pertama, amanat yang diembankan oleh PKS di Jakarta bersama dengan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta telah kita jalankan sebaik-baiknya di Jakarta. Terima kasih yang mendampingi bersama, PAN yang ikut mendampingi PKB yang ikut dalam perjalanan kita, tuturnya.

Anies kemudian bicara soal persatuan, dimana semua pihak sebenarnya memiliki tujuan yang sama yakni atas nama Indonesia. Menurutnya, banyak negeri-negeri lain iri memiliki Bhineka Tunggal Ika.

Banyak negeri lain yang lebih bhineka dari kita, tapi mereka tak bisa bersatu. Di Indonesia kita bhineka, tetapi kita tunggal memilih untuk satu dan itu yang membuat Indonesia menjadi unik. Persatuan inilah yang harus kita jaga bersama-sama, keragaman adalah karunia tuhan, persatuan adalah ikhtiar kita, dan kita telah berhasil mengikhtiarkan persatuan yang ada di Indonesia ini, tuturnya.

Anies Dapat Sambutan Hangat 

Anies yang datang sekitar jam 13.22 WIB tadi mendapatkan perhatian khusus dari massa dan sebagian dari mereka mengungkapkan dukungan untuk maju menjadi calon presiden. I love you Pak Anies, sorak sebagian peserta Milad.

Baca Juga: Presiden PKS Ajak Parpol Lain Gugat Presidential Threshold 20 Persen

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan Gamal Albinsaid menjelaskan soal acara milad yang mengangkat spirit kolaborasi melayani Indonesia. Dia mengatakan kolaborasi akan diwujudkan dengan hadirnya beberapa tokoh nasional dan ketua umum partai yang akan memberikan pesan bernilai kebangsaan.


https://www.suara.com/news/2022/05/29/164629/bikin-heboh-peserta-milad-anies-berpantun-kembali-bersama-pks-esok-penuh-dengan-harapan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/29/164629/bikin-heboh-peserta-milad-anies-berpantun-kembali-bersama-pks-esok-penuh-dengan-harapan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Pipin Sopian, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries DPRD, Fraksi PKS,
parties Golkar, PAN, PKB, PKS, PPP,
fasums Istora Senayan,
products Bhineka tunggal Ika, Presidential threshold,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
transportations sepeda,