Legislator: PBB Sudah Tidak Netral

  • 29 Mei 2022 16:09:56
  • Views: 17

Jakarta: Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dinilai sudah tidak netral. Bahkan, menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menunjukkan sikapnya terkait netralitas PBB.
 
Memang secara pergaulan dunia internasional, PBB itu sudah tidak netral lagi, dan itu sudah ditunjukkan oleh presiden kita, kata anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi dalam program Crosscheck Medcom.id bertemakan Suara Pembubaran PBB Muncul di Indonesia, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Gestur tersebut sudah diperlihatkan Jokowi semenjak memimpin Indonesia pada 2014. Setelah memimpin periode kedua, Jokowi baru sekali berpidato pada sidang PBB, yaitu pada 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya gak pernah mau hadir dia (Jokowi), ungkap dia.
 
Baca: Presiden Sebut Saat Ini Zamannya Asia
 
Politikus Partai Golkar itu menyampaikan sejumlah alasan Jokowi enggan berpidato di PBB. Salah satunya, PBB dianggap belum bisa menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan dunia.
 
Secara pesan gestur selama PBB belum bisa menjadi solusi permasalahan dunia, sebut dia.
 
Namun, hal itu lantas tak membuat Indonesia harus keluar dari PBB. Menurut dia, Indonesia tetap harus aktif dalam organisasi yang beranggotakan 193 negara tersebut.
 
Kita tetap harus ikut dalam pergaulan tersebut karena ini adalah organisasi kolektif terbesar di dunia dengan 193 negara, ujar dia.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/politik/0Kvo5L9N-legislator-pbb-sudah-tidak-netral

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/0Kvo5L9N-legislator-pbb-sudah-tidak-netral
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bobby Adhityo Rizaldi, joko widodo,
ministries DPR RI, Komisi I DPR,
parties Golkar, PBB,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,