Login Prakerja.go.id Sudah Bisa Dilakukan, Cek Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31

  • 29 Mei 2022 14:48:42
  • Views: 15

Liputan6.com, Jakarta - Program pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 sudah mulai dibuka. Program tersebut merupakan pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja dan pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Mengutip laman Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id, login prakerja.go.id sudah bisa dilakukan mulai Sabtu 28 Mei 2022.

Yuk yuk yuk langsung klik Gabung Gelombang di dashboard kamu! Buat yang belum beruntung gas langsung daftar!

Share infonya ke IG & FB kamu ya supaya lebih banyak yang bisa #SiapDariSekarang !, tulis Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id, Sabtu 28 Mei 2022.

Seperti gelombang-gelombang sebelumnya, masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan serta mendapat insentif Prakerja diharapkan membuat akun melalui laman prakerja.go.id, apabila belum memiliki akun.

Tetapi sebelumnya, masyarakat harus memenuhi persyaratan daftar Program Kartu Prakerja sesuai dengan ketentuan. Berikut syarat daftar Kartu Prakerja selengkapnya:

1. Warga Negara Indonesia berusia 18-64 tahun

2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

3. Merupakan pencari kerja, korban PHK, atau wirausaha

4. Bukan merupakan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD

5. Dalam satu Kartu Keluarga hanya diperbolehkan maksimal dua NIK yang menjadi penerima Kartu Prakerja

6. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Maraknya praktik perjokian Kartu Prakerja, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan, pelaku perjokian Kartu Prakerja adalah perbuatan kriminal, dan diancam hukuman pidana.


https://www.liputan6.com/news/read/4973682/login-prakerjagoid-sudah-bisa-dilakukan-cek-syarat-daftar-kartu-prakerja-gelombang-31

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4973682/login-prakerjagoid-sudah-bisa-dilakukan-cek-syarat-daftar-kartu-prakerja-gelombang-31
Tokoh



Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto,
companies Instagram, WhatsApp,
ministries ASN, DPR RI, DPRD, TNI,
bumns BUMD,
topics Bantuan Sosial, Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19, PHK,