Strategi Penanganan Covid-19 Indonesia Diapresiasi Dunia

  • 29 Mei 2022 14:09:39
  • Views: 8

Jakarta: Strategi penanganan covid-19 Indonesia diakui dunia dalam forum Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali. Bahkan, jurus yang diterapkan di dalam negeri bisa menjadi acuan bagi negara lain.
 
GPDRR dianggap sebagai testimoni atau hasil pembelajaran yang amat baik bagi dunia dalam upaya mengendalikan kasus serta memulihkan kondisi sosial ekonomi secara bersamaan, kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Wiku mengatakan sejumlah perwakilan dunia juga angkat topi soal vaksinasi covid-19 Indonesia. Padahal, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk paling besar di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Per 26 Mei 2022, capaian 96,07 persen untuk dosis pertama, 80,26 persen untuk dosis kedua, dan 21,56 persen untuk dosis ketiga dari target populasi, ujar dia.
 
Baca: Forum GPDRR Sinyal Positif Menuju Endemi Covid-19
 
Menurut Wiku, capaian tersebut tak lepas dari kerja sama antara pemerintah dan masyarakat. Kondisi covid-19 yang sudah terkendali di Tanah Air mesti tetap dijaga.
 
Tetap konsisten jalankan kebijakan pengendalian covid-19 termasuk mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), papar dia.
 
Keberhasilan lainnya, yakni memastikan kasus covid-19 terkendali usai periode mudik dan Idulfitri 2022. Pasalnya, Indonesia memiliki tren kenaikan kasus setelah libur panjang.
 
Indonesia berhasil membuktikan dan mematahkan prediksi terjadinya kenaikan kasus, tutur Wiku.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/GKdjojAb-strategi-penanganan-covid-19-indonesia-diapresiasi-dunia

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/GKdjojAb-strategi-penanganan-covid-19-indonesia-diapresiasi-dunia
Tokoh



Graph

Extracted

persons Wiku Bakti Bawono Adisasmito,
topics Mudik, PPKM,
events vaksinasi,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,