Jenderal Sigit Tegaskan Komitmen Kembangkan Olahraga Sepeda di RI

  • 29 Mei 2022 12:54:29
  • Views: 7

Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin parade kemenangan bersama kontingen sepeda Indonesia Sea Games 2022 di kawasan stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sigit yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menegaskan komitmennya untuk mengembangkan olahraga sepeda RI.

Sigit mengatakan parade kemenangan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan dukungan moril kepada atlet sepeda. Sebab, mereka telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia dengan menyumbangkan delapan medali Sea Games.

Baru saja kita melaksanakan kegiatan parade sepeda dalam rangka memberikan apresiasi kepada atlet Sea Games kita. Menurut kami, mereka telah menorehkan prestasi yang apabila dibandingkan target yang kita berikan dan juga perolehan pada tahun sebelumnya mengalami peningkatan. Sea Games kali ini para atlet mendapatkan tiga emas, empat perak dan satu perunggu, kata Sigit dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (29/5/2022).

Sigit juga menekankan perihal pengembangan olahraga sepeda di Indonesia. Sigit menyebut aktivitas sepeda saat ini semakin disukai maupun diminati seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, Sigit menyebut, selain memperhatikan sarana, prasarana dan hal lainnya untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga sepeda, PB ISSI juga terus memperhatikan kemajuan budaya gowes yang makin diminati masyarakat Indonesia.

Harapan kita di samping mengejar prestasi, tentunya budaya bersepeda seperti visi dari ISSI bisa kita kembangkan. Kita lihat semakin hari semakin banyak komunitas sepeda dan budaya ini jika terus dikembangkan bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Sepeda bisa menjadi alternatif untuk melakukan aktivitas, ujar Sigit.

Sigit mengatakan pengembangan olahraga sepeda dapat dilakukan dengan menambah rute-rute baru. Adanya penambahan rute itu menurut Sigit, dapat mendorong kemajuan di sektor pariwisata atau sport tourism.

Semua ini bisa kita lakukan, kalau kita fokus mengembangkan olahraga sepeda. Di satu sisi kita mengejar prestasi dan di sisi lain budayanya kita kelola dengan baik untuk menjadi besar. Serta ada nilai tambah bagi masyarakat dan negara kita, kata Sigit.

Selain itu, Sigit menilai terciptanya komunitas sepeda yang semakin besar, maka ruang investasi baik dari dalam maupun luar negeri akan semakin terbuka lebar.

Demikian juga dengan komunitas yang semakin besar akan memberikan ruang-ruang apakah investasi luar, apakah akan masuk merek-merek sepeda terkenal. Atau di dalam negeri yang melakukan berbagai macam rekayasa yang dilakukan sehingga muncul UMKM dan tumbuh industri-industri baru untuk sepeda, kata Sigit.


https://news.detik.com/berita/d-6100430/jenderal-sigit-tegaskan-komitmen-kembangkan-olahraga-sepeda-di-ri

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6100430/jenderal-sigit-tegaskan-komitmen-kembangkan-olahraga-sepeda-di-ri
Tokoh





Graph

Extracted

persons Listyo Sigit Prabowo, Prabowo,
companies ADA,
parties Gelora,
events SEA Games,
fasums GBK,
products emas, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
transportations sepeda,