MUI Terima Maaf TikTokers Berhijab Pamer Payudara, Titip Pesan Ini

  • 29 Mei 2022 12:24:57
  • Views: 10

Jakarta -

TikTokers Rizki Aulia Marpaung yang viral karena aksi pamer payudara bertemu dengan tokoh agama dan pimpinan ormas Islam di Mapolres Asahan, Sumatera Utara. Dalam pertemuan itu, MUI Kabupaten Asahan memberikan sejumlah pesan kepada Riski Aulia.

Kiranya ke depan (Riski) dapat memperbaiki diri, bertaubat kepada Allah dan bijaklah dalam menggunakan media sosial. Sehingga persoalan ini selesai dan tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat, ujar Ketua MUI Kabupaten Asahan Salman Abdullah Tanjung seperti dikutip dari detikSumut, Minggu (29/5/2022).

Salman menilai perbuatan aksi yang dilakukan Riski Aulia itu tidak patut dicontoh. Namun demikian, dia mengaku telah menerima permintaan maaf Riski Aulia.

Dia sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada masyarakat serta umat Islam. Itu tak patut dicontoh dan dilarang baik dalam norma agama maupun kehidupan masyarakat kita. Tentu saja permintaan maaf ini diterima namun dengan beberapa catatan, katanya.

Salman juga meminta Riski Aulia menghapus semua video yang mempertontonkan area sensitif yang telah diposting ke media sosial. Dia berharap aksi ini tak ada lagi ke depannya.

Kalau dia melakukan tindak kejahatan pencurian misalnya itu paling tidak merugikan dirinya sendiri. Tapi bila perbuatannya ini melakukan tarian vulgar dengan jilbab yang jadi simbol agama maka yang marah nanti bisa umat Islam. Inilah yang harus antisipasi. Sehingga ke depan yang kita harapkan jangan ada lagi proses persoalan ini yang berujung kepada proses hukum, katanya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak Video 'Permintaan Maaf dan Penyesalan TikTokers Berhijab yang Pamer Payudara':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/knv)

https://news.detik.com/berita/d-6100369/mui-terima-maaf-tiktokers-berhijab-pamer-payudara-titip-pesan-ini

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6100369/mui-terima-maaf-tiktokers-berhijab-pamer-payudara-titip-pesan-ini
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, TikTok,
institutions MUI,
religions Islam,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cases pencurian,