Gubernur Sulsel Pantau Pencarian Korban Kecelakaan KM Ladang Pertiwi

  • 29 Mei 2022 12:10:45
  • Views: 10

Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman ikut memantau upaya pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi di wilayah perairan Kepulauan Pangkep pada Minggu, 29 Mei 2022.
 
Bersama pejabat militer dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaidi, Gubernur menuju ke wilayah perairan Kepulauan Pangkep menggunakan helikopter dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin di Makassar.
 
KM Ladang Pertiwi yang membawa 43 orang dilaporkan mengalami kecelakaan di Selat Makassar pada Kamis, 26 Mei 2022, sekitar pukul 03.30 WITA dan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) baru menerima informasi mengenai kecelakaan kapal tersebut pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 17 orang dari penumpang kapal itu telah ditemukan dalam keadaan selamat dan 26 orang lainnya masih dalam pencarian.
 
Baca juga: Korban Selamat KM Ladang Pertiwi Telah Diterima Keluarga
 
Sebelumnya, sebanyak 10 orang korban KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di perairan Selat Makassar dan diselamatkan Kapal TB Max 05 dan kapal TB Cipta 2002, pada Jumat dini hari, 27 Mei 2022, telah diserahkan ke pihak keluarga di Dermaga Parappa, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.
 
Sudah tiba sekitar pukul 18.12 WITA dan untuk selanjutnya akan diserahkan ke pihak keluarga korban, ujar Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulsel, Djunaidi, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Puluhan korban itu sebelumnya mengapung di lautan dan diselamatkan dua kapal tersebut lalu membawa mereka ke Pulau Sanronengi, Tanakeke Kabupaten Takalar, usai menerima informasi dari kapal TB Sabang 25 yang juga berhasil menyelamatkan tujuh orang penumpang.
 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/VNxoxgaK-gubernur-sulsel-pantau-pencarian-korban-kecelakaan-km-ladang-pertiwi

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/VNxoxgaK-gubernur-sulsel-pantau-pencarian-korban-kecelakaan-km-ladang-pertiwi
Tokoh







Graph

Extracted

persons Andi Sudirman, Andi Sudirman Sulaiman, Sudirman,
ministries TNI,
places Aceh, SULAWESI SELATAN,
cases kecelakaan,