Karhutla di Nagan Raya Meluas hingga 20 Hektare

  • 29 Mei 2022 12:09:23
  • Views: 11

Nagan Raya: Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda Kabupaten Nagan raya, Aceh, meluas hingga 20 hektare. Ada titik api baru yang ditemukan di wilayah tersebut sehingga mengakibatkan api kian melebar.
 
Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas Yunus, mengatakan kebakaran terjadi sejak Selasa, 24 Mei 2022, puku 12.30 WIB, di Desa Puloe, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.
 
Pada Kamis, 26 Mei 2022, pukul 17.15 WIB ditemukan titik api baru yang berjarak satu kilometer dari titik pertama, kata Ilyas, Minggu, 29 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ilyas menerangkan, dampak material dari kebakaran tersebut yakni lahan terbakar pada titik pertama seluas 7 hektare, kemudian lahan terbakar pada titik kedua seluas 13 hektare.
 
Baca juga: Gubernur Pastikan Tak Ada Karhutla di Sumsel Per 28 Mei
 
Kendala di lapangan yaitu terbatasnya sumber air dan akses jalan yang bergambut, ujarnya.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya telah menurunkan satu unit mesin pompa air ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman serta dibantu oleh TNI, Polri, dan masyarakat setempat.
 
Kondisi terakhir pada titik pertama api berhasil dipadamkan seluruhnya dan pada titik kedua api baru dapat dipadamkan 50 persen. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan, jelasnya. 
 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/wkBXlXqN-karhutla-di-nagan-raya-meluas-hingga-20-hektare

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/wkBXlXqN-karhutla-di-nagan-raya-meluas-hingga-20-hektare
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD, TNI,
organizations API,
topics karhutla,
places Aceh, SUMATERA SELATAN,
cases kebakaran,