Replika Mobil Balap Formula E Bakal Dipajang di HI Sampai 4 Juni 2022

  • 29 Mei 2022 11:05:17
  • Views: 9

TEMPO.CO, JakartaDirektur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan replika mobil balap Formula E akan dipajang di Bundaran HI hingga Sabtu, 4 Juni 2022. Alasannya agar masyarakat luas, bukan hanya dari DKI Jakarta, tapi Indonesia secara umum bisa menikmati mobil listrik itu.

Mockup mobil Formula E ada di sini, kalau mereka ingin melihat langsung seperti apa. Ini adalah mockup yang 1:1. Kira-kira sampai minimum tanggal 4 Juni dipamerkan, kata Widi saat ditemui di area car free day, kawasan Bundaran HI, Ahad, 29 Mei 2022.

Menurut Widi, dipamerkannya replika mobil ini bertujuan agar masyarakat Jakarta atau Indonesia mengenal ajang balap mobil listrik internasional Formula E yang akan digelar di Sirkuit Ancol pada Sabtu mendatang. Karena, kata Widi, tidak semua oang bisa dapat kesempatan menyaksikan balap mobil itu secara langsung.

“Tiket juga sold out tinggal beberapa saja sisaya. Saya rasa masyarakat luas juga perlu tahu seperti apa sih Formula E dan ini saatnya Jakarta atau Indonesia masuk di era sustainable work, katanya.

Replika mobil balap Formula E itu dipajang di depan Pos Polisi Thamrin, Bundaran HI. Warga Jakarta yang sedang menikmati hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day mengerumuni mobil listrik yang berada di bawa tenda berwarna biru itu.

Pantauan Tempo di lokasi, masyarakat dari berbagai kalangan terlihat bergantian untuk berswafoto dengan replika mobil balap Formula E itu. 2022 Jakarta E-Prix. AAB Formula E. FiA World Championship, demikian tertulis di bagian depan atas tenda yang terletak di area Bundaran HI itu.

Untuk mencegah pengunjung agar tidak menyentuh replika mobil balap ini, panitia memasang garis pembatas dan menempatkan tiga orang berseragam safari untuk menjaganya. Para petugas ini sesekali dimintai tolong oleh warga yang datang untuk mengambil gambar mereka. Beberapa anggota dari kepolisian juga terlihat di sekitaran tenda itu, ada pula yang ikut mengabadikan mobil Formula E.

Di sisi kiri tenda juga terdapat stan panitia gelaran Formula E Jakarta. Dijaga dua orang, stan itu juga menjual tiket acara balap mobil listrik itu termasuk merchandise-nya. Keduanya sesekali menjawab pertanyaan dari pengunjung terkait dengan acara yang digelar pada 4 Juni 2022 itu. Yang ada tinggal Tiket Festival harganya Rp 250 ribu, ujar salah satu penjaga stan menjawab pertanyaan warga sambil menunjukkan tablet-nya.

Baca juga: Top 3 Metro: Atap Tribun Formula E Roboh, Perayaan Kenaikan Isa Almasih di JIS


https://metro.tempo.co/read/1596160/replika-mobil-balap-formula-e-bakal-dipajang-di-hi-sampai-4-juni-2022

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1596160/replika-mobil-balap-formula-e-bakal-dipajang-di-hi-sampai-4-juni-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons Thamrin,
companies ADA, PT Jakpro,
ministries Polisi,
topics Listrik,
events CFD,
fasums Bundaran HI,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,
transportations mobil listrik,