Carlo Ancelotti Kini Koleksi 4 Gelar Liga Champions, Lewati Zinedine Zidane

  • 29 Mei 2022 11:03:57
  • Views: 14

TEMPO.CO, JakartaCarlo Ancelotti mendapat sorotan setelah berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022. Los Blancos mengalahkan Liverpool 1-0 dalam laga final yang berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Ahad dinihari WIB, 29 Mei.

Satu gol Vinicius Junior pada menit ke-59 menjadi gol penentu kemenangan di final Liga Champions itu. Dengan hasil ini, Real Madrid kini mengoleksi 14 trofi Kejuaraan Eropa.

Bagi Ancelotti, ini menjadi gelar juara Liga Champions keempat dari lima final yang dia jalani. Dua gelar bersama AC Milan pada 2003 dan 2007, serta dua kali dengan Real Madrid pada 2014 dan 2022.

Kini, Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dalam sejarah.

Pelatih Italia berusia 62 tahun itu berhasil melewati pencapaian legenda Real Madrid, Zinedine Zidane dan pelatih legendaris Liverpool, Bob Paisley.

Zinedine Zidane. REUTERS

Zidane memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dalam tiga tahun berturut-turut pada 2016, 2017, dan 2018. Sementara, Bob Paisley menjuarai ajang tersebut pada 1977, 1978 dan 1981.

Ancelotti tak menduga bisa mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim ini. Meski demikian, ia menilai timnya memang layak mendapatkannya.

Saya tak menyangka, kata Carlo Ancelotti seusai laga. Tapi, pelatih asal Italia menilai timnya layak juara. Ini pertandingan yang berat, kami tertekan pada babak pertama dan bermain lebih baik pada babak kedua. Tetapi, pada akhirnya dengan semua pertandingan yang kami mainkan, saya kira kami pantas menjuarai kompetisi ini.

Saya pikir kami melewati pertandingan yang sangat sulit di setiap laga, para pendukung banyak membantu kami, di pertandingan terakhir (kemenangan agregat 6-5 semifinal atas Manchester City) dan malam ini.

Kami benar-benar bahagia, jujur, apa yang bisa saya katakan? Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi.

Bagi Real Madrid, gelar ke-14 Liga Champions yang diraih ini membuat mereka menjadi tim yang paling sering menjadi juara di ajang ini.

UEFA, REUTERS

Baca Juga: Kata Karim Benzema Usai Antar Real Madrid Juara dan Jadi Top Skor Liga Champions


https://bola.tempo.co/read/1596168/carlo-ancelotti-kini-koleksi-4-gelar-liga-champions-lewati-zinedine-zidane

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596168/carlo-ancelotti-kini-koleksi-4-gelar-liga-champions-lewati-zinedine-zidane
Tokoh











Graph

Extracted

persons Carlo Ancelotti, Kai, Karim Benzema, Vinicius Junior, Zinedine Zidane,
companies Reuters,
organizations UEFA,
events Liga Champions,
nations Italia, Prancis,
places DKI Jakarta,
cities Paris,
sportclubs AC Milan, Liverpool, Los Blancos, Manchester City, Real Madrid,