ICW Minta Dewas KPK Selidiki Beredarnya Spanduk Firli

  • 29 Mei 2022 10:09:28
  • Views: 6

Jakarta: Spanduk bergambar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali muncul di sejumlah tempat. Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta Dewan Pengawas (Dewas) KPK melakukan pemeriksaan.
 
Menjamurnya spanduk atau baliho Ketua KPK mestinya menggerakkan Dewan Pengawas untuk menelusurinya lebih lanjut, kata Peneliti dari ICW Kurnia Ramadhana melalui keterangan tertulis, Minggu, 29 Mei 2022.
 
Kurnia menilai pendalaman pemasang spanduk itu diperlukan untuk mengetahui pihak yang memasangnya. Pendalaman dibutuhkan karena spanduk serupa sering bermunculan di sejumlah tempat di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal yang dikhawatirkan oleh masyarakat jika kemudian spanduk atau baliho tersebut memang dikondisikan untuk menarik atensi masyarakat demi kepentingan politik dengan mengatasnamakan lembaga KPK dan memanfaatkan jabatannya, ujar Kurnia.
 
Baca: Firli Bahuri Tak Ingin Diganggu Isu Capres 2024
 
Sebelumnya, KPK memastikan bukan sebagai pihak yang menyebar spanduk berisi gambar Ketua KPK Firli Bahuri. Spanduk tersebut berisi pesan dukungan kepada Firli untuk kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
Pemasangan tersebut, kami pastikan bukan program KPK, kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat, 27 Mei 2022.
 
Ali mengatakan kegiatan KPK lebih mengedepankan sosialisasi dan kampanye yang fokus pada pencegahan korupsi. Sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat dalam mewujudkan budaya antikorupsi.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/hukum/8KyJRjzN-icw-minta-dewas-kpk-selidiki-beredarnya-spanduk-firli

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/8KyJRjzN-icw-minta-dewas-kpk-selidiki-beredarnya-spanduk-firli
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ali Fikri, Firli Bahuri, Kurnia Ramadhana,
ministries Dewas KPK, KPK,
ngos ICW,
topics Capres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases korupsi,