Top 3 Metro: Atap Tribun Formula E Roboh, Perayaan Kenaikan Isa Almasih di JIS

  • 29 Mei 2022 10:04:12
  • Views: 7

TEMPO.CO, JakartaSejumlah peristiwa yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya sejak kemarin hingga pagi ini menarik perhatian pembaca Tempo.co. Perkembangan Formula E Jakarta masih menjadi topik yang menarik minat pembaca di kanal Metro.tempo.co.

Peristiwa atap tribun penonton Formula E yang roboh dan diungkapnya tujuh sponsor lokal oleh panitia merupakan dua berita yang terpopuler. Berita lainnya adalah tentang perayaan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta International Stadium (JIS)

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Metro.tempo.co:

1. Panitia Ungkap 7 Sponsor Formula E Jakarta, Berikut Rinciannya

Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix membenarkan ada tujuh perusahaan yang menjadi sponsor Formula E. Tujuh perusahaan itu terdiri dari bank, hotel, hingga produk perawatan wajah.

Benar sudah (pasti), kata dia dalam pesan teksnya, Sabtu, 28 Mei 2022.

Berikut rincian tujuh perusahaan tersebut:

  1. Eraphone
  2. Bank Arta Graha Internasional
  3. Hotel Discovery
  4. Gulavit
  5. Electronic City
  6. Paprika
  7. MS Glow for Men

Sahroni tak merincikan dana segar yang diperoleh dari perusahaan-perusahaan ini. Nama PT (perusahaan) aja ya, ujar anggota DPR dari Partai NasDem itu.

Baca selengkapnya di sini

2. Bangunan Tribun Penonton Formula E Jakarta Roboh, Panitia Sebut Aman

Atap tribun penonton Formula E Jakarta roboh menjelang satu minggu ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam, 27 Mei 2022.

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Sabtu, mengatakan ambruknya atap tribun penonton kategori grandstand itu disebabkan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota. Badai tadi malam, kata Sahroni melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2022

Menurut dia, atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori grandstand. Saat ini, lanjut dia, petugas sedang memperbaiki atap yang runtuh itu. Sedang dinaikkan kembali. Aman, imbuhnya.

Foto ambruknya atap penonton di Sirkuit Formula E Jakarta itu beredar di media sosial yang diunggah seorang warganet.

Baca selengkapnya di sini

3. Pertama Kali, Perayaan Kenaikan Isa Almasih Digelar di JIS

Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara menjadi lokasi acara perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih pada Jumat, 27 Mei 2022. Pengelola melarang panitia menggunakan area rumput.

Kami tidak diizinkan menggunakan area rumput sebagai panggung karena akan disertifikasi oleh FIFA dalam waktu dekat, kata Ketua Panitia Acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih, Maya Rumantir, di JIS, Jakarta Utara, Jumat, 27 Mei 2022 seperti dikutip dari Antara.

Maya Rumantir mengatakan perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih ini merupakan kali pertama diselenggarakan di stadion ini Ini adalah pertama kalinya menggunakan JIS untuk perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus, ucap dia.

Acara perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih ini turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pantauan Antara, Anies tiba di JIS didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim beserta jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara sekitar pukul 18.00 WIB.

Ia disambut Ketua Panitia Acara Maya Rumantir di tribun VIP bagian barat.

Anggota Komite III DPD RI Maya Rumantir itu mengucapkan terima kasih karena sudah diizinkan memakai fasilitas stadion tersebut oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merayakan Kenaikan Isa Almasih.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Anies Baswedan Terima 2 Kepala Daerah PKS, Imam Depok: Gubernur Smart


https://metro.tempo.co/read/1596154/top-3-metro-atap-tribun-formula-e-roboh-perayaan-kenaikan-isa-almasih-di-jis

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1596154/top-3-metro-atap-tribun-formula-e-roboh-perayaan-kenaikan-isa-almasih-di-jis
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Badai,
companies ADA, Dana,
ministries DPD, DPD RI, DPR RI, FIFA,
parties Nasdem, PKS,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Depok,
transportations mobil listrik,
brands MS Glow,