Pasien Covid-19 di Kaltim Tersisa 12 Orang

  • 29 Mei 2022 08:08:58
  • Views: 13

Samarinda: Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kalimantan Timur berdasarkan update kasus harian Satgas Covid-19 setempat pada Sabtu, 28 Mei 2022, tersisa 12 orang.
 
Juru bicara Satgas Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan pasien positif tersebut tersebar di Balikpapan 3 orang, Kutai Timur 3 orang, Berau 2 orang, Samarinda 1 orang, Kutai Kartanegara 1 orang, Paser 1 orang, dan Penajam Paser Utara 1 orang.
 
Tiga wilayah yakni Mahakam Ulu, Kutai Barat dan Bontang dalam status zero kasus, kata Andi Muhammad Ishak, di Samarinda, Sabtu, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Andi, sebelumnya memang ada lima wilayah yang berstatus zona hijau covid-19, namun dua wilayah yakni Paser dan Penajam Paser Utara kembali ditemukan kasus positif baru, sehingga kedua wilayah tersebut melepaskan lagi status zero kasus yang pernah disandang.
 
Baca juga: Pasien Covid-19 di Bangka Belitung Tersisa 2 Orang
 
Untuk wilayah yang telah bebas dari virus korona memang terjadi penurunan, dari sebelumnya lima wilayah menjadi tiga wilayah, namun melihat data penderita covid-19 hampir semua daerah berhasil menekan laju pertumbuhan kasus, saat ini di setiap wilayah hanya tinggal kurang dari lima orang penderita virus corona, beber Andi Muhammad Ishak.
 
Andi menjelaskan temuan kasus positif baru masih terus terjadi setiap hari, meskipun jumlahnya kecil. Ia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap potensi penularan virus.
 
Intinya tetap jaga kesehatan dan kami anjurkan ketika kondisi kurang sehat untuk istirahat di rumah dan hindari kegiatan di luar rumah, imbau Andi.
 
Andi berharap ancaman pandemi covid-19 segera berakhir, seiring dengan kebijakan pemerintah yang sudah mulai mengendurkan aturan untuk berbagai kegiatan masyarakat.
 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/4baqB30b-pasien-covid-19-di-kaltim-tersisa-12-orang

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/4baqB30b-pasien-covid-19-di-kaltim-tersisa-12-orang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
topics virus korona,
places KALIMANTAN TIMUR, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka, Kutai Timur, Samarinda,
cases covid-19, Zona Hijau,