Suarakan Raffi Ahmad Jadi Capres 2024, PKS Dikritik Sebagai Partai Kader

  • 29 Mei 2022 07:54:10
  • Views: 6

Jakarta -

Ketua PKS Zulkieflimansyah menilai Raffi Ahmad lebih pantas dicalonkan partainya sebagai calon presiden (capres) dibanding Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pernyataan tersebut tidak serius.

Sebenarnya PKS ini hanya iseng-iseng, lucu-lucuan buat ice breaking supaya soal pencapresan itu tidak melulu hanya mereka yang langganan di survei, kata Adi kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Dia menilai Zulkieflimansyah bicara Raffi Ahmad sebagai capres yang cocok bagi PKS karena memiliki popularitas. Namun dia menilai Raffi belum 'punya nama' di kancah politik.

(Dibanding) Ganjar, Prabowo, Anies, Sandi, makannya mengusulkan Raffi Ahmad karena Raffi itu suka nggak suka, sosok yang populer. Tapi untuk urusan politik, urusan negara dan bangsa, Raffi bukan siapa-siapa, ucapnya.

Adi menilai PKS iseng-iseng bicara Raffi Ahmad pantas menjadi capres 2024 karena telah kehilangan momentum politik. Menurutnya, PKS sebagai partai oposisi pemerintah nyaris tidak pernah menjadi kekuatan poros politik baru dan tak punya kader sebagai kandidat capres.

Sehingga mencoba untuk memunculkan figur-fugur yang kemudian dianggap populer bagi mereka seperti Raffi Ahmad, ucapnya.

PKS Didorong Promosikan Gubernur NTB

Adi menyebut PKS memiliki kader-kader yang hebat, salah satunya Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Menurutnya, Zulkieflimansyah cukup layak dipromosikan PKS sebagai kandidat capres karena memiliki latar pendidikan dan politik yang mentereng.

Mestinya PKS itu mempromosikan Zul sebagai kandidat capres. Zul itu kan memiliki latar pendidikan yang cukup mapan, sekolahnya di Inggris, post doktoralnya di Amerika, kemudian saat ini Gubernur NTB. Ya kapasitas dan kompetensinya sudah bisa dibaca oleh publik, ketimbang Raffi Ahmad yang terkesan hanya lucu-lucuan, mending PKS serius mengusung Zulkiflimansyah sebagai kandidat, ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6100126/suarakan-raffi-ahmad-jadi-capres-2024-pks-dikritik-sebagai-partai-kader

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6100126/suarakan-raffi-ahmad-jadi-capres-2024-pks-dikritik-sebagai-partai-kader
Tokoh













Graph