Roboh Atap Tribun Formula E Saat Balapan Kurang dari Sepekan

  • 29 Mei 2022 07:23:52
  • Views: 8

Jakarta -

Kurang dari sepekan, balapan Formula E di DKI Jakarta akan digelar. Namun, atap salah satu tribun sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, itu roboh.

Dirangkum detikcom, Sabtu (28/5/2022), peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Atap grandstand Formula E tersebut roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan deras.

Angin kencang dan hujan badai tadi malam. Hanya satu grandstand yang roboh, itu atapnya aja, kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi, Sabtu (28/5/2022).

Sahroni memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Ia mengatakan petugas sudah kembali memperbaiki kerusakan di grandstand tersebut dan perbaikan diperkirakan akan selesai Minggu (29/5) hari ini.

Tiang Penyangga Atap Tribun Diduga Kurang Kuat

Atap salah satu tribun di sirkuit Formula E roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan. Polisi menduga robohnya atap tiang tribun karena masalah konstruksi.

Kerusakan diakibatkan tiang penyangga kurang kuat. Itu (keterangan) dari koordinator penanganan sirkuit, ya, kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra saat dihubungi, Sabtu (28/5).

Jadi mungkin tiangnya kurang kuat. Mungkin dia didesain, mungkin di negara kita cukup kuat hujannya, jadi tidak cukup kuat penyangganya, tambahnya.

Dari keterangan awal, pihak pengelola sirkuit Formula E menyebut pembangunan atap tribun itu telah selesai. Namun, persoalan teknis rekonstruksi membuat atap tribun roboh ketika diterjang hujan.

Sudah, sudah jadi. Tapi ya ada faktor teknis di dalam konstruksinya. Makanya kita rencana ada ngobrol lagi dan penekanan serta memberikan masukan jangan sampai pada hari-H (kejadian lagi), ucap Happy.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6100122/roboh-atap-tribun-formula-e-saat-balapan-kurang-dari-sepekan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6100122/roboh-atap-tribun-formula-e-saat-balapan-kurang-dari-sepekan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Badai,
companies ADA,
ministries Polisi,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Pademangan,