Investigasi Palestina Temukan Fakta Jurnalis Shireen Abu Aqla Sengaja Ditembak

  • 29 Mei 2022 07:06:06
  • Views: 9

PALESTINA, KRJOGJA.com – Investigasi Palestina menyimpulkan bahwa jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqla, sengaja ditembak mati oleh tentara Israel. Saat mengumumkan laporan temuan tersebut, Jaksa Agung Palestina mengatakan, satu-satunya penembakan dilakukan oleh pasukan pendudukan, dengan tujuan membunuh.

Menteri Pertahanan Israel menolak laporan tersebut, menyebutnya sebagai, kebohongan yang dilakukan terang-terangan. Pasukan Israel sedang menggelar investigasinya sendiri dan mengatakan kemungkinan militan-militan Palestina yang membunuh Abu Aqla.

Kemarahan publik memuncak ketika jurnalis Palestina-Amerika itu ditembak mati saat sedang meliput operasi militer Israel di Jenin, wilayah Tepi Barat yang dikuasai Israel, pada 11 Mei. Para saksi mengatakan tembakan mematikan itu dilepaskan oleh pasukan Israel, namun Israel membantah pernyataan tersebut.

Israel mengatakan telah mengidentifikasi senjata tentara yang kemungkinan melepaskan tembakan, tapi kesimpulan belum bisa diambil tanpa menganalisa pelurunya. (*)


https://www.krjogja.com/peristiwa/internasional/investigasi-palestina-temukan-fakta-jurnalis-shireen-abu-aqla-sengaja-ditembak/

Sumber: https://www.krjogja.com/peristiwa/internasional/investigasi-palestina-temukan-fakta-jurnalis-shireen-abu-aqla-sengaja-ditembak/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Jaksa Agung,
nations Amerika Serikat, Israel, Palestina, Tepi Barat,
cases penembakan,