Terpopuler Bisnis: Bebas Biaya Pelanggan Pelindo, Penumpang Lion Tak Dapat Kursi

  • 29 Mei 2022 06:05:08
  • Views: 8

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler ekonomi dan bisnis pada Sabtu kemarin, 28 Mei 2022 dimulai dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), membebaskan sejumlah biaya bagi pelanggan korban banjir rob di Semarang. 

Lalu ada kabar penjelasan Lion Air ihwal kronologi 10 penumpang pesawatnya tak dapat kursi dan akhirnya tak bisa ikut terbang pada penerbangan Jumat pagi seperti yang dijadwalkan sebelumnya.

Kemudian informasi mengenai restoran waralaba asal Amerika, Subway membuka gerai terbarunya di Jalan Paus, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat, 27 Mei 2022. Pembukaan gerai tersebut dilakukan dalam dua tahap.

Selain itu berita tentang harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau emas Antam pada perdagangan Sabtu, 28 Mei 2022 turun Rp 2.000 dibandingkan dengan kemarin. Berikut adalah ringkasan dari keempat berita tersebut:

1. Banjir Rob Semarang, Pelindo Bebaskan Biaya-Biaya Ini bagi Pelanggan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), sebagai operator Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, akan memberikan sejumlah skema relaksasi bagi para pengguna jasa terdampak banjir rob yang menerjang pesisir utara Semarang, Jawa Tengah.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono mengatakan, relaksasi diberikan untuk pelanggan peti kemas atau non-peti kemas yang terdampak langsung banjir rob dan menerjang sejak Senin 23 Mei 2022.
 
Ali mencontohkan, untuk pelanggan peti kemas misalnya, PT Pelindo Terminal Petikemas akan memberikan pembebasan biaya penumpukan bagi peti kemas yang terdampak di dalam area TPK Semarang.

Pembebasan biaya penumpukan diberikan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 24 Mei 2022 hingga 28 Mei 2022 termasuk juga biaya yang disebabkan peti kemas belum dapat delivery (keluar dari area terminal), dan atas biaya peti kemas yang melebihi batas waktu maksimal penerimaan di terminal (closing).

Baca berita selengkapnya di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1596070/terpopuler-bisnis-bebas-biaya-pelanggan-pelindo-penumpang-lion-tak-dapat-kursi

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1596070/terpopuler-bisnis-bebas-biaya-pelanggan-pelindo-penumpang-lion-tak-dapat-kursi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mulyono,
companies ADA,
bumns PT Aneka Tambang Tbk,
ngos AJI,
topics Banjir, Banjir ob,
products emas,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Rawamangun, Semarang,