NasDem Kebut Konsolidasi Daerah Menjelang Pemilu 2024

  • 29 Mei 2022 06:09:24
  • Views: 16

Tarakan: Partai NasDem menggencarkan konsolidasi internal di 34 provinsi sebelum memasuki tahap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Konsolidasi kali ini dilakukan di Kalimantan Utara.
 
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali melantik kepengurusan baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalimantan Utara. Dia mengimbau jajaran pengurus DPW NasDem Kalimantan Utara segera bergerak agar NasDem meraih kemenangan pada Pemilu 2024.
 
Semua kerja-kerja politik kita hari ini bermuara 2024. Kita ingin menang, tetapi sadar betul bahwa untuk menjadi pemenang, semua partai ingin. Syaratnya, hari ini ingin kita pastikan lewat rakorsus ini kita ingin pastikan seluruh struktur Partai NasDem terbentuk hingga DPRT. Kemudian memastikan mekanisme organisasi berjalan sesuai peraturan partai, ujar Ahmad Ali, dalam Rakorwil DPW NasDem Kalimantan Utara, Sabtu, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahmad Ali mengatakan konsolidasi merupakan upaya memanaskan mesin partai politik dengan menyamakan target menjelang Pemilu 2024. NasDem, kata dia, menargetkan berada di posisi kedua pada Pemilu 2024 atau naik dua peringkat dari Pemilu 2019.
 
Baca: Rakernas NasDem Bakal Jadi Wadah Rekomendasi DPW
 
Ahmad Ali pun memastikan melalui rakorwil, Partai NasDem ingin membentuk struktur hingga ke tingkat desa dan kelurahan di seluruh Indonesia. Pengisian struktur berpatokan pada tahapan awal pemilu, yakni pendaftaran partai politik pada Agustus 2022.
 
Menurut dia, kehadiran struktur partai hingga tingkat desa dan kelurahan menjadi komitmen NasDem untuk menjaring aspirasi masyarakat dengan lebih strategis. Aspirasi ini akan digunakan untuk menentukan calon presiden, kepala daerah, dan anggota legislator yang akan diusung NasDem. (Marselina Tabita Tumundo)
 

(AZF)


https://www.medcom.id/nasional/politik/ybDXnVpb-nasdem-kebut-konsolidasi-daerah-menjelang-pemilu-2024

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/ybDXnVpb-nasdem-kebut-konsolidasi-daerah-menjelang-pemilu-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Ali, Surya Paloh,
parties Nasdem,
topics Pemilu 2024,
events Pemilu 2019,
nations Indonesia,
places KALIMANTAN UTARA,