Real Madrid Juara, Thibaut Courtois Pemain Terbaik di Final Liga Champions

  • 29 Mei 2022 06:04:29
  • Views: 14

TEMPO.CO, Jakarta - Kiper Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu dini hari WIB.

Beberapa kali mementahkan peluang gol Liverpool termasuk dari duo bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane, kiper timnas Belgia itu menjadi pahlawan yang menjaga gawang Madrid gagal dibobol The Reds.

Madrid sendiri memastikan gelar juara Eropa yang ke-14 setelah gol semata wayang Vinicius Junior pada menit ke-59 yang menyambut umpan silang Federico Valverde memastikan Los Blancos menang 1-0.

Dia melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis dalam babak pertama ketika Liverpool mendominasi dan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya Salah pada menit-menit terakhir, kata panel UEFA Technical Observer dalam laman Liga Champions.

Menurut mantan gelandang Madrid, Sami Khedira, Thibaut Courtois pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini karena efektivitas dia menjadi faktor penentu dalam laga final ini.

Tapi Khedira angkat topi kepada Liverpool yang disebvtnya telah melewati musim yang luar biasa hebat dan menjadi tim yang lebih baik dalam laga final ini.

Seusai laga, Thibaut Courtois berkata, Saya perlu memenangi final demi karier saya, untuk menghormati nama saya. Saya sangat senang dan bangga dengan kinerja tim, kata dia.

Kami telah mengalahkan klub-klub terbaik di dunia, City dan Liverpool, sungguh musim yang luar biasa. Liverpool memainkan permainan yang hebat tetapi kami memiliki satu peluang dan kami mencetaknya.

Gelar Liga Champions kali ini adalah yang ke-14 yang diraih Real Madrid. Mereka kian kokoh sebagai tim yang paling sering juara di kompetisi elit Eropa ini. Gelar juara Liverpool tetap di angka enam.

Baca Juga: Daftar Juara Liga Champions Sepanjang Masa

Selalu 
update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://bola.tempo.co/read/1596106/real-madrid-juara-thibaut-courtois-pemain-terbaik-di-final-liga-champions

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596106/real-madrid-juara-thibaut-courtois-pemain-terbaik-di-final-liga-champions
Tokoh











Graph

Extracted

persons Federico Valverde, Mohamed Salah, Sadio Mane, Thibaut Courtois, Vinicius Junior,
companies Reuters, Telegram,
organizations UEFA,
events Liga Champions,
nations Belgia,
places DKI Jakarta,
cities Paris,
sportclubs Liverpool, Los Blancos, Real Madrid,