Real Madrid Juara Liga Champions, Ini Kata Carlo Ancelotti Usai Cetak Rekor

  • 29 Mei 2022 06:04:42
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada partai final Liga Champions menjadi harinya Carlo Ancelotti. Ia mencetak rekor dengan menjadi manajer pertama klub yang berhasil memenangkan empat trofi kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut.

Gelar Liga Champions 2022 juga berhasil menggenapi capaiannya yang berhasil membawa Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol. Saya tidak percaya. Kami memiliki musim yang fantastis, kata Ancelotti seusai pertandingan kepada BT Sport.

Kami menjalani musim ini dengan sangat baik. Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami sangat menderita, terlebih lagi di babak pertama. Pada akhirnya saya pikir kami pantas mendapatkannya. memenangkan kompetisi ini. Kami sangat senang. Apa yang bisa saya katakan? Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, ujar pelatih asal Italia tersebut.

“Saya adalah seorang yang memiliki rekor. Saya beruntung datang ke sini tahun lalu dan memiliki musim yang fantastis. Klub yang fantastis, skuad yang sangat bagus dengan banyak kualitas dan karakter mental. Musim ini kami berada di puncak, ujar pelatih yang juga sukses mengantar AC Milan menjadi juara Liga Champions 2007.

Dalam pertandingan final Liga Champions di Stade de France, Paris, Ahad dinihari, 29 Mei 2022, Real Madrid mampu tampil efektif. Mereka praktis kalah dalam hal penguasaan bola dan menciptakan peluang, tetapi satu gol Vinicius Jr sudah cukup membawa Los Blancos memperpanjang dominasinya di kompetisi Eropa dengan meraih trofi ke-14 Liga Champions.

Saya pikir kami melewati pertandingan yang sangat sulit. Para pendukung banyak membantu kami di pertandingan terakhir. Mereka membantu kami malam ini. Kami senang dan mereka juga senang.

Berdasarkan catatan statistik di akhir pertandingan, Real Madrid dan Liverpool memiliki penguasaan bola yang berimbang 50:50. Real Madrid hanya memiliki tiga peluang mencetak gol dengan satu shoot on goal, sedangkan Liverpool memiliki 23 peluang dengan sembilan tembakan langsung mengarah ke gawang.

Keberhasilan Real Madrid meredam permainan Liverpool tak terlepas dari solidnya pertahanan dan kegemilangan penjaga gawang Thibaut Courtois. Ancelotti pun mengakui kehebatan penjaga gawang asal Belgia tersebut. Tentang Thibaut Courtois, Ancelotti berkata, Dia luar biasa. Saya sungguh tak percaya.

Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-22 dengan mengalahkan Liverpool 1-0 di Paris, 28 Mei 2022. REUTERS/Lee Smith

Baca juga : Hasil Final Liga Champions: Kalahkan Liverpool 1-0, Real Madrid Juara


https://bola.tempo.co/read/1596105/real-madrid-juara-liga-champions-ini-kata-carlo-ancelotti-usai-cetak-rekor

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596105/real-madrid-juara-liga-champions-ini-kata-carlo-ancelotti-usai-cetak-rekor
Tokoh







Graph