Hala Madrid! Si Kuping Besar Pulang ke Bernabeu

  • 29 Mei 2022 04:58:38
  • Views: 13

Mutiul Alim | Minggu, 29/05/2022 04:58 WIB

Titel

Real Madrid juara Liga Champions (Foto: AFP/Getty Images)

Jakarta, Jurnas.com - Titel Liga Champions resmi menjadi milik Real Madrid. Los Blancos membawa pulang tropi Si Kuping Besar ke Santiago Bernabeu, usai mengandaskan Liverpool 1-0 di partai puncak.

Berlangsung di Stade de France pada Minggu (29/5), kick-off final sempat tertunda hingga 30 menit. Penyebabnya, banyak fans yang terjebak di luar stadion.

Madrid menurunkan skuat lengkap, dengan trio Vinicius Jr., Karim Benzema, dan Federico Valverde di lini depan. Sementara itu, The Reds memasang Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Pada menit-menit awal babak pertama, Liverpool memberikan tekanan penuh kepada El Real. Madrid nyaris hanya mengandalkan skema serangan balik.

Menit ke-45, Benzema berhasil menjebol gawang Alisson Becker. Sayangnya, wasit menganulir gol bintang Prancis itu, karena dianggap berada dalam posisi offside. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa kali peluang The Reds, masih berhasil diamankan oleh Thibaut Courtois, yang berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang.

Vinicius Jr. menjadi pembeda. Menerima umpan silang datar dari Valverde pada menit ke-59, pemain Brasil itu berhasil menceploskan bola ke gawang Alisson.

Menjelang akhir pertandingan, Salah sempat mendapatkan peluang emas. Namun, tendangannya lagi-lagi ditepis oleh Courtois.

Kemenangan ini membawa Real Madrid kini mengoleksi gelar Liga Champions ke-14. Sedangkan, Liverpool mengulang kekalahan final 2018, di mana waktu itu kedua tim sama-sama bertemu di partai final.

TAGS : Madrid vs Liverpool Liga Champions A Por La 14

https://www.jurnas.com/artikel/117803/Hala-Madrid-Si-Kuping-Besar-Pulang-ke-Bernabeu/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/117803/Hala-Madrid-Si-Kuping-Besar-Pulang-ke-Bernabeu/
Tokoh















Graph