Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort Resmi Jadi Lokasi Konferensi AVPN Global 2022

  • 28 Mei 2022 23:07:04
  • Views: 12

IDXChannel - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) secara resmi mempercayai Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort sebagai lokasi penyelenggaraan Konferensi AVPN Global 2022. Rencananya, event internasional tersebut bakal digelar pada 21–24 Juni di Bali International Convention Centre.

Dalam penyelanggaraannya, sedikitnya 600 anggota dari 33 negara bakal hadir di Bali. AVPN sendiri merupakan jaringan investasi sosial nomor satu di Asia dan berpusat di Singapura. AVPN berkomitmen untuk membangun komunikasi investasi sosial yang dinamis dan berdampak tinggi di seluruh Asia.

General Manager Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Sylvain Pasdeloup, menjelaskan bahwa pihaknya bakal menjadi Official Resort untuk Acara UN-DRR dan G20 Indonesia.

Konferensi selama empat hari ini terdiri dari enam pleno lebih, 42 sesi breakout, workshop, aktivitas menjalin relasi, dan sesi kelompok kecil. Agenda konferensi AVPN Global 2022 akan meyelami lebih dalam ke area tematik lintas sektor yang menjadi tantangan paling mendesak di Asia. Mulai dari perubahan iklim, kesetaraan gender, peluang ekonomi, hingga kesehatan dan gizi, ujar Pasdeloup, dalam keterangan resminya, Sabtu (28/5/2022).

Sejak berdiri pada 2013, Sofitel menyelenggarakan berbagai acara internasional, seperti APEC Indonesia 2013, IMF-World Bank Conferences 2018, ASEAN Leaders Gathering 2018, Bali Democracy Forum 2022, ITB Berlin 2022, dan UNDRR GPDRR GP 2022 yang akan diadakan sebagai rangkaian acara G20 Indonesia.

Pada awal tahun ini, Sofitel juga telah dipercaya menjadi tuan rumah Inter-Parliamentary Union Inaugural Gala Dinner ke-144 (IPU144). Sebanyak 132 negara hadir dalam Sidang Majelis IPU ke-144 dengan agenda pemulihan ekonomi dan pariwisata global.

Sebagai resor tepi pantai mewah berbintang lima, tempat pertemuan, konferensi, dan acara terdepan di Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort telah dirancang untuk memberikan tingkat keamanan dan perlindungan tinggi. Dipercaya para tamu VIP sepanjang tahun, Sofitel telah menjamu semua petinggi mulai dari pejabat tinggi pemerintah, menteri, dan bahkan Presiden Joko Widodo.

Dari portofolionya, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dilengkapi dengan teknologi konferensi terbaru, peralatan audiovisual, dan akses internet nirkabel. Perencana pertemuan yang berpengalaman, koki berdedikasi, dan staff yang terlatih secara profesional selalu siaga untuk membantu para tamu selama penyelenggaraan setiap acara. Setiap detail dibuat khusus untuk kesempurnaan.

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort juga menawarkan fasilitas akomodasi bagi para delegasi dan peserta negara anggota G20. Dengan total 415 kamar, termasuk 22 Suites dan 18 Villas dengan kolam renang
pribadi, menawarkan kenyamanan dan pengalaman mewah resor berbintang lima yang sesungguhnya, dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi. (TSA)


https://www.idxchannel.com/economics/sofitel-bali-nusa-dua-beach-resort-resmi-jadi-lokasi-konferensi-avpn-global-2022

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/sofitel-bali-nusa-dua-beach-resort-resmi-jadi-lokasi-konferensi-avpn-global-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies MNC,
ministries kemenparekraf,
organizations ASEAN,
ngos World Bank,
institutions ITB,
nations Indonesia, Singapura,
cities Berlin,