Banjir Rob Semarang, Pelindo Bebaskan Biaya-Biaya Ini bagi Pelanggan

  • 28 Mei 2022 21:04:34
  • Views: 7

TEMPO.CO, JakartaPT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), sebagai operator Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, akan memberikan sejumlah skema relaksasi bagi para pengguna jasa terdampak banjir rob yang menerjang pesisir utara Semarang, Jawa Tengah.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo, Ali Mulyono mengatakan, relaksasi diberikan untuk pelanggan peti kemas atau non-peti kemas yang terdampak langsung banjir rob dan menerjang sejak Senin 23 Mei 2022.
 
Ali mencontohkan, untuk pelanggan peti kemas misalnya, PT Pelindo Terminal Petikemas akan memberikan pembebasan biaya penumpukan bagi peti kemas yang terdampak di dalam area TPK Semarang.

Pembebasan biaya penumpukan diberikan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 24 Mei 2022 hingga 28 Mei 2022 termasuk juga biaya yang disebabkan peti kemas belum dapat delivery (keluar dari area terminal), dan atas biaya peti kemas yang melebihi batas waktu maksimal penerimaan di terminal (closing).

Selain biaya penumpukan, ada juga pembebasan biaya tambat kapal yang sandar pada tanggal 23 Mei 2022 dihitung sejak estimasi keberangkatan kapal hingga realisasi keberangkatan kapal, kami juga membebaskan biaya pergerakan tambahan untuk evakuasi peti kemas agar tidak terdampak oleh air rob, kata Ali dalam siaran persnya di Surabaya, Sabtu 28 Mei 2022.

Bagi pelanggan non-peti kemas, relaksasi diberikan bagi mereka yang berkegiatan di dermaga pelabuhan dalam, dermaga samudera dan dermaga nusantara.


https://bisnis.tempo.co/read/1596057/banjir-rob-semarang-pelindo-bebaskan-biaya-biaya-ini-bagi-pelanggan

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1596057/banjir-rob-semarang-pelindo-bebaskan-biaya-biaya-ini-bagi-pelanggan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mulyono,
companies ADA,
ministries Polisi,
ngos AJI,
topics Banjir, Banjir ob,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Semarang, Surabaya,