Kembangkan Bisnis LNG, Pertamina International Shipping Gandeng PT Badak NGL

  • 28 Mei 2022 20:58:28
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menjalin kerja sama dengan PT Badak Natural Gas Liquefaction (PT Badak NGL). kerja sama yang dituangkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) ini mengenai pengembangan bisnis gas alam cair atau Liquified Natural Gas (LNG).

Potensi bisnis LNG di tanah air di dalam negeri terus berkembang, mulai dari penyaluran untuk kebutuhan pembangkit listrik, kebutuhan LNG di kilang-kilang dalam negeri, kebutuhan industri, hingga smelter.

Kesepakatan kerja sama PIS dan Badak NGL yang ditandatangani oleh Direktur Perencanaan Bisnis PIS Wisnu Medan Santoso dan Presiden Direktur & CEO PT Badak NGL Gema Iriandus Pahlawan.

Penandatanganan MoU ini terdiri dari, namun tidak terbatas pada:

1. Ship-shore Compatibility Study (SSCS) terkait penyaluran LNG yang diproyeksikan akan mengangkut kargo LNG dari Terminal Bontang

2. Engineering Design (FEED), EPCC, Operasional, dan Maintenance Terminal/STS LNG atau LPG

3. Pengembangan Green Terminal untuk terminal milik SH IML.

Pjs Corporate Secretary Pertamina International Shipping Roberth MV Dumatubun menjelaskan, sebagai bentuk komitmen untuk terus ekspansi kompetensi bisnis, Pertamina International Shipping perlu ekspansi di penguasaan teknologi terminal LNG dengan cara menggandeng perusahaan sesama Pertamina Group yang berkompeten dalam bisnis LNG yaitu PT Badak NGL.

Hal ini juga selaras dengan peningkatan efektivitas dan efisiensi compatibility antara terminal dan kapal, ujar Roberth MV Dumatubun, dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/5/2022).

Selain mendorong sinergi di Pertamina Group, kerja sama pengembangan pada bisnis LNG dan Green Terminal ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina untuk menerapkan Environment, Sustainability, & Governance (ESG) dalam rangka menjaga keberlanjutan bisnis di masa depan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Detik-Detik Kilang Pertamina Cilacap Kembali Terbakar, Diduga Tersambar Petir


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4973280/kembangkan-bisnis-lng-pertamina-international-shipping-gandeng-pt-badak-ngl

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4973280/kembangkan-bisnis-lng-pertamina-international-shipping-gandeng-pt-badak-ngl
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
bumns PT Pertamina, PT Pertamina International Shipping,
topics Listrik,
products smelter,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, Sumatera Utara,
cities Cilacap,