Ratusan Warga di Kalsel Dukung Ganjar Maju Capres 2024

  • 28 Mei 2022 20:53:48
  • Views: 5

Jakarta -

Ratusan orang di Kalimantan Selatan menyatakan dukungan mereka terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024. Dukungan ini muncul lantaran Ganjar dinilai telah berhasil membawa Jateng menjadi lebih baik.

Ratusan orang tersebut mengatasnamakan diri sebagai relawan Ganjar Semakin Maju Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara deklarasi digelar di Pendopo Sukopuri Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, Kalsel.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 300 orang perwakilan dari berbagai daerah di provinsi tersebut. Acara deklarasi pun dimeriahkan dengan seni budaya reog.

Kami mendukung Pak Ganjar karena keseriusan dan keberhasilan beliau dalam membawa Jateng lebih baik dan rakyatnya bisa lebih sejahtera, tutur Ketua Panitia Deklarasi Diki Yuniarto dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/5/2022).

Diki menganggap Ganjar pantas menjadi presiden karena kebijakannya yang selalu berpihak pada rakyat, serta kepribadiannya yang humanis dan mau berbaur dengan masyarakat. Hal tersebut ia tangkap berdasarkan pengamatannya terhadap sosok Ganjar.

Keberadaan Relawan Ganjar Semakin Maju ini untuk media silaturahmi dan memperkokoh kekompakan para pendukung Ganjar se- Kalimantan Selatan dalam menjadikan Ganjar presiden 2024, ujarnya.

Selain itu, Diki mengatakan penampilan seni budaya reog pada kegiatan deklarasi kali ini menyita perhatian masyarakat. Karenanya, seni budaya akan terus ditampilkan dalam setiap kegiatannya.

Ke depan kita tetap akan membuat kegiatan-kegiatan serupa, kita akan menampilkan kesenian hingga kearifan lokal yang ada di sini, pungkasnya.

(ads/ads)

https://news.detik.com/berita/d-6099861/ratusan-warga-di-kalsel-dukung-ganjar-maju-capres-2024

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6099861/ratusan-warga-di-kalsel-dukung-ganjar-maju-capres-2024
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
companies ADA,
topics Capres 2024,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, KALIMANTAN SELATAN,
cities Banjarbaru,