Hujan Badai Tengah Malam Robohkan Atap Tribun Formula E, Sahroni: Sudah Diperbaiki

  • 28 Mei 2022 20:48:23
  • Views: 6

JAKARTA - Atap tribun formula E roboh berkat hujan badai disertai angin ribut pada Jumat malam kemarin (27/5/2022). Atap tribun Formula E yang berlokasi di Ancol Pademangan, Jakarta Utara tersebut telah diperbaiki sedari Sabtu pagi tadi (28/5/2022).

Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 Ahmad Sahroni mengonfirmasi atap tribun tersebut benar-benar roboh karena dampak angin kencang dan Hujan badai tadi malam. Kendati demikian, Sahroni menegaskan kondisi atap tersebut saat ini tengah diperbaiki.

Hanya satu grandstand aja yang roboh, itu atapnya saja. Tapi langsung dikerjakan (perbaikan) kembali tadi pagi. Insya Allah besok beres, tegas Sahroni kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Sahroni mengungkapkan dalam video singkatnya, panitia akan kembali mengevaluasi kekuatan grandstand atap yang ada untuk melindungi tribun penonton sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut.

Ini akan menjadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk grandstand dan tenda-tenda yang lain, ujar Sahroni dalam video singkatnya.

Untuk itu, Sahroni menegaskan jajarannya sedang memastikan kembali konstruksi atap yang sudah ada sehingga mencegah robohnya atap di kemudian hari.

Kekuatan tambahan pada tenda-tenda akan ditambah untuk tidak terulang kembali asalkan tidak badai seperti semalam, tutur Sahroni.

Kendati demikian, anggota komisi III DPR RI fraksi Nasdem tersebut menyampaikan kondisi tenda lainnya masih dalam keadaan baik.

Tapi kalau untuk tenda VVIP, VIP, semua aman terkendali dan sesuai dengan yang ada sekarang sampai 4 Juni 2022, katanya.

Diketahui, Sahroni menjelaskan atap salah satu grandstand atau tribun di sirkuit Formula E roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan. Atap tribun di sirkuit Formula E rusak tadi malam (27/5/2022) sekira pukul 23.00 WIB, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Tidak ada korban kok, kan tengah malam kejadiannya dan tidak ada orang sama sekali, ujarnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/28/338/2601857/hujan-badai-tengah-malam-robohkan-atap-tribun-formula-e-sahroni-sudah-diperbaiki?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/28/338/2601857/hujan-badai-tengah-malam-robohkan-atap-tribun-formula-e-sahroni-sudah-diperbaiki?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Badai,
companies ADA,
ministries DPR RI, Fraksi Nasdem, Komisi III DPR RI,
parties Nasdem,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Pademangan,
transportations mobil listrik,