Jumlah Perusahaan di Jabar yang Dapat K3 Meningkat

  • 28 Mei 2022 20:37:10
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah perusahaan yang memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) semakin meningkat. Hal itu terlihat dari jumlah penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tahun ini alami kenaikan. 

Pada tahun lalu hanya 426 perusahaan yang menerima penghargaan dari Kemenaker, sedangkan tahun ini menjadi 451 perusahaan yang meraih penghargaan K3 dari Kemenaker.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Rachmat Taufik Garsadi mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen kepada seluruh stakeholder dan perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat dapat memaksimalkan penerapan K3.

Dengan diterimanya penganugerahan K3 ini diharapkan menjadi motivasi bagi perusahaan yang menerima penghargaan untuk dapat mempertahankan prestasinya menjadi lebih baik. Sementara bagi perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan dapat lebih meningkatkan peran sertanya di bidang K3 demi terciptanya produktifitas kerja, ucapnya, Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Vaksin untuk Mewaspadai Wabah PMK

Taufik menuturkan, penganugerahan K3 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menerapkan K3 di lingkungan kerja dengan baik. 

Penghargaan K3 terdiri dari 5 Kategori, yaitu Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award), Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Penghargaan Program Pencegahan HIV/AIDS di Tempat Kerja, Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja, dan Penghargaan kepada Kepala Daerah sebagai Pembina K3.

Dia memaparkan, jumlah perusahaan di Jawa Barat yang menerima penghargaan Zero Accident Award Tahun 2022 tercatat sebanyak 106 perusahaan. Jumlah ini mengalami peningkatan dibanding Tahun 2021. 

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang, Zaskia Adya Mecca Cerita Pengalaman Selamat Saat Terseret Arus

Dari 83 perusahaan pada 2021 menjadi 106 perusahaan pada 2022 atau naik 28% dari tahun sebelumnya. Hal ini menjadi indikasi jika banyak perusahaan di Jawa Barat yang semakin menyadari pentingnya penerapan K3.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014587445/jumlah-perusahaan-di-jabar-yang-dapat-k3-meningkat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014587445/jumlah-perusahaan-di-jabar-yang-dapat-k3-meningkat
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Zaskia Adya Mecca,
companies ADA,
ministries Kemnaker,
products vaksin,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cases covid-19, kecelakaan,