PSIS Semarang vs PSM Makassar 2-1, Tavares Apresiasi Para Pemain

  • 28 Mei 2022 20:04:20
  • Views: 15

TEMPO.CO, Jakarta - PSIS Semarang dan PSM Makassar menjalani laga uji coba sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia musim 2022-2022. Dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, 28 Mei 2022, duel PSIS Semarang vs PSM Makassar berakhir dengan skor 2-1.

Gol penyerang PSIS, Carlos Fortes, di menit akhir pertandingan membawa tim tuan rumah itu memenangi laga persahabatan. PSM sebelumnya bisa mencetak gol lebih dulu. Para penonton dikejutkan oleh gol Akbar Tanjung pada menit 18.

PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan pada menit 43 setelah pemain PSM, Safrudin Tahar, gagal mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang Reza Arya.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian hampir seluruh pemain. Fortes yang baru dimasukkan pada babak kedua mampu membobol gawang PSM setelah menerima umpan matang dari Taisei Marukawa.

Usai pertandingan, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan puas dengan permainan anak asuhnya, meski tidak secara hasil pertandingan. Pertandingan yang bagus, fasilitas yang bagus. Selamat atas kemenangannya, meski ini laga persahabatan, ujar Tavares.

Pelatih asal Portugal itu mengapresiasi permainan Willem Jan Pluim dan kawan-kawan karena telah menerapkan instruksi seperti pada saat latihan. Meski begitu, Tavares menyatakan PSM masih membutuhkan pemain yang lebih berpengalaman. Sebab banyak pemain yang ada saat ini belum mempunyai pengalaman bermain di Liga 1.

Sedangkan asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Rezal Octavian, menilai ada peningkatan permainan dari para pemain jika dibanding laga uji tanding sebelumnya saat melawan Arema FC.

Rezal menuturkan peningkatan fisik pemain masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Evaluasi soal fisik, banyak yang kedodoran fisiknya, ujarnya usai laga PSIS Semarang vs PSM Makassar menjelang Liga 1.

Baca: Bursa Transfer Liga 1: Andri Ibo ke Persis Solo, Alie Sesay Gabung PSIS Semarang


https://bola.tempo.co/read/1596048/psis-semarang-vs-psm-makassar-2-1-tavares-apresiasi-para-pemain

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1596048/psis-semarang-vs-psm-makassar-2-1-tavares-apresiasi-para-pemain
Tokoh







Graph