Respons Megawati soal Ramainya Isu Pencapresan 2024

  • 28 Mei 2022 19:53:49
  • Views: 6

Jakarta -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap respons Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait isu ramainya pencapresan 2024. Hasto menyebut Megawati hanya tersenyum kala mendengar ramainya isu pencapresan.

Ya kalau Ibu Mega kan tersenyum saja karena beliau kan sosok yang kenyang dengan asam garam politik, kata Hasto kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (28/5/2022).

Hasto mengatakan Megawati memiliki mekanisme tersendiri terkait calon yang akan diusung jadi capres. Namun, kata Hasto, yang terpenting ialah bagaimana tanggung jawabnya terhadap negara.

Bagi Bu Mega, menjadi presiden itu sudah ada mekanismenya, tetapi yang lebih sulit adalah bagaimana menjadi pemimpin, bagaimana bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara, ujar Hasto.

Hasto menilai seorang pemimpin bukan dilihat dari pencitraannya saja. Menurutnya, pemimpin juga harus dilihat juga dari karakternya.

Sehingga seorang pemimpin itu harus ditentukan bukan hanya dari instrumen elektoral atas dasar pencitraan, seorang pemimpin itu dari karakternya, seorang pemimpin tidak dibangun 2 tahun ke depan, jelas Hasto.

Jadi jangan bawa pemimpin dalam perspektif yang begitu sempit, seolah-olah pemimpin itu hanya dari aspek kekuasaannya, bukan pada tanggung jawab dan kemampuan ideologi, teknokratik, sambungnya.

PDIP tunggu arahan Megawati soal capres dari PDIP, simak selengkapnya di halaman berikut


https://news.detik.com/berita/d-6099761/respons-megawati-soal-ramainya-isu-pencapresan-2024

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6099761/respons-megawati-soal-ramainya-isu-pencapresan-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri,
companies ADA,
parties Gelora, PDIP,
fasums GBK,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,