Anas: LaNyalla Kekuatan Poros Baru di Pilpres 2024

  • 28 Mei 2022 18:58:20
  • Views: 10

Samrut Lellolsima | Sabtu, 28/05/2022 18:09 WIB

LaNyalla

Suasana rapat konsolidasi relawan Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ribuan Relawan LaNyalla The Next President 2024 di Jawa Timur merapatkan barisan  menggelar rapat konsolidasi Relawan, baru-baru ini. Rapat yang berlangsung di Ballroom Grand Empire palace Surabaya itu untuk mendorong  Ketua DPD RI LaNyalla Maju pada pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Patriot Sejati sebagai nama relawan tersebut menilai LaNyalla tokoh yang bersikap negarawan dengan berani bicara kritis serta dekat dengan rakyat.

Saat di konfirmasi, Arderio hukom koordinator Relawan mengatakan bahwa ini langkah awal untuk menggerakkan kembali relawan LaNyalla untuk maju pada pemilihan presiden mendatang.

“Dalam rapat konsolidasi kemarin kami menyusun berbagai agenda dalam mensosialisasikan LaNyalla diantaranya mengaktifkan strtuktur relawan hingga ke pelosok desa, menggalakkan deklarasi dukungan diberbagai daerah, patriot sejati juga Menggalang Dukungan Tokoh dan Mensosialisasikan dimedia sosial, katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/5).

Sementara itu, pengamat politik Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia Mohammad Anas RA menilai bahwa basis suara pulau Jawa masih jadi kunci kemenangan pilpres 2024 mendatang. Pulau jawa mempunyai nilai stategis dalam penentu kemenangan Pilpres.

Mengemukanya nama Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti sebagai Capres tentu memberi warna baru dan mampu merubah konstelasi politik.

LaNyalla merupakan Senator dari Jawa Timur yang memiliki modal politik cukup kuat. Jaringan tokoh dan basis suara pemilih yang solid terbukti mampu meraih 2,2 juta suara saat Pemilu 2019 lalu, terangnya.

Secara geopolitik, Jawa timur adalah provinsi terbesar kedua setelah Jawa Barat. Untuk Pilpres mendatang sekitar 31 juta pemilih, tentu jadi daerah strategis pertarungan perebutan suara para tokoh yang akan bertarung di tambah ada nama Tokoh lain seperti; Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawangsa, Mahfud MD. Jadi Jawa Timur episentrum politik nasional, imbuh Anas.

Kiprah LaNyalla sebagai Capres sangat menarik di cermati. Sebab, sebagai Ketua DPD RI  tentu LaNyalla punya panggung politik berkeliling indonesia menyapa masyarakat untuk meraih simpatik rakyat.

“LaNyalla saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dan masyarakat cenderung memilih tokoh yang berpengalaman di pemerintahan, kata Anas.

Selain itu, lanjutnya, performance Lembaga DPD RI hari ini yang dipimpinnya lebih berani kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat dan bersikap tegas  mengawal pemerintahan Jokowi-Ma`ruf  hingga akhir masa jabatannya.

“Sikap LaNyalla ini tentu akan mendapat simpati basis pemilih yang pro Pemerintah dan simpati basis oposisi. Kehadiran Ketua DPD RI LaNyalla dalam kontestasi politik nasional menjadi poros baru di Pilpres 2024, tutupnya.

TAGS : Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Capres Pemilu 2024 relawan

https://www.jurnas.com/artikel/117787/Anas-LaNyalla-Kekuatan-Poros-Baru-di-Pilpres-2024/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/117787/Anas-LaNyalla-Kekuatan-Poros-Baru-di-Pilpres-2024/
Tokoh











Graph