Mudah Diterima Kelompok Multikultural Menguatkan Erick Thohir di Pilpres 2024

  • 28 Mei 2022 18:10:34
  • Views: 8

Surabaya: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sebagai figur pemimpin yang mudah diterima oleh berbagai kelompok masyarakat. Hal tersebut semakin menguatkan Erick Thohir untuk menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.
 
Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Hotman Siahaan menyatakan Erick Thohir adalah tokoh yang mudah masuk ke golongan masyarakat manapun. Mulai dari masyarakat akar rumput, kelompok agama hingga para mahasiswa selalu menyambut baik keberadaan Eks Presiden Inter Milan tersebut.
 
“Kedekatannya dengan civil society seperti Nahdlatul Ulama dan kelompok multikultural lainnya makin menguatkan Pak Erick Thohir, tutur Hotman, Jumat, 27 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Erick Thohir: BUMN Terus Buka Lapangan Kerja bagi Masyarakat
 
Ia mengatakan mudah diterimanya Erick Thohir disebabkan oleh figurnya yang sangat merakyat dan dapat membaur. Sikapnya tersebut yang membuat sosok Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini disukai oleh banyak orang.
 
“Saya kira Pak Erick Thohir seorang pribadi muda yang menarikm cerdas, jujur, berahlak, dan memiliki empati yang tinggi terhadap masyarakat bawah, beliau juga seorang yang dermawan dan nasionalis, ujar Hotman.
 
Di samping itu, Erick Thohir juga dinilai memiliki kompetensi dan rekam jejak yang mumpuni untuk menjadi kepala negara. Seperti halnya di BUMN, Anggota Kehormatan Banser ini berhasil memajukan kinerja kementerian.
 
Berbagai keberhasilan telah diperoleh, mulai dari mengungkap dan menyelesaikan kasus mega skandal korupsi Jiwasraya dan Asabri hingga meningkatkan laba bersih BUMN menjadi Rp 90 triliun di tahun 2021 dari Rp 13 triliun.
 
“Pembenahan di tubuh BUMN maju pesat, dan pemberantasan korupsi di BUMN menunjukkan keberhasilan. beliau layak maju pada bursa Capres 2024, pungkas Hotman.
 

(ALB)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwMAQ5K-mudah-diterima-kelompok-multikultural-menguatkan-erick-thohir-di-pilpres-2024

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwMAQ5K-mudah-diterima-kelompok-multikultural-menguatkan-erick-thohir-di-pilpres-2024
Tokoh



Graph

Extracted

persons Erick Thohir,
bumns PT Asuransi Jiwasraya,
organizations Banser,
institutions UNAIR, Universitas Airlangga,
topics Capres 2024, Pilpres 2024,
products Syariah,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,
cases korupsi, korupsi jiwasraya,
sportclubs Inter Milan,