Bangunan Penutup Kursi Penonton Formula E Jakarta Ambruk, Sahroni: Badai

  • 28 Mei 2022 17:05:31
  • Views: 9

TEMPO.CO, Jakarta - Penutup grand stand di sirkuit Formula E Jakarta ambruk. Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni membenarkan kejadian itu. Badai tadi malam, kata dia dalam pesan teksnya, Sabtu, 28 Mei 2022.

Ambruknya penutup kursi penonton ini diunggah warganet di akun Facebook bernama Roby Byan Ant. Dia mengunggah beberapa foto grand stand Formula E yang hancur. Kerangka atap grand stand rusak, penutup kain putihnya pun tak lagi membentuk segitiga panjang. Foto ini disandingkan dengan gambar grand stand yang tak rusak.

Menurut Sahroni, petugas tengah merapikan kembali grand stand dengan membangun kerangkanya. Satu saja (yang rusak), ucap anggota DPR dari Partai NasDem itu.

Balap Formula E Jakarta akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 Juni 2022. Lintasan balap Formula E memiliki layout searah jarum jam dengan total panjang 2,4 kilometer, lebar rata-rata 14 meter, panjang garis lurus 600 meter, dan 18 tikungan. Bentuknya menyerupai kuda lumping.

Sirkuit balap sudah rampung 100 persen. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tengah memasang infrastruktur pendukung, seperti grand stand, paddock, dan pembatas lintasan. Beberapa grand stand sudah berdiri dengan kursi penonton Formula E yang didominasi warna kuning, merah, dan biru.

Baca juga: Panitia Ungkap 7 Sponsor Formula E Jakarta, Berikut Rinciannya


https://metro.tempo.co/read/1595999/bangunan-penutup-kursi-penonton-formula-e-jakarta-ambruk-sahroni-badai

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1595999/bangunan-penutup-kursi-penonton-formula-e-jakarta-ambruk-sahroni-badai
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Badai,
companies Facebook, PT Jakpro,
ministries DPR RI,
parties Nasdem,
fasums Velodrome,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Rawamangun,