Pencarian Anak Ridwan Kamil Berlanjut, Tiga Hari Pertama Jadi Waktu Krusial

  • 28 Mei 2022 16:36:32
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Kabar Emmeril Kahn Mumtadz terus diperbarui, seiring dengan anak Ridwan Kamil yang masih dalam pencarian petugas berwenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Eril, sapaan akrab anak Ridwan Kamil,  dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis pagi, 26 Mei 2022, yang sampai kini masih dilakukan pencarian oleh petugas berwenang di sana.

Terkait pencarian Eril yang masih hilang itu, Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad ikut memberikan beberapa penjelasan.Salah satunya, pencarian Eril tidak memiliki batas waktu untuk petugas berwenang di Swiss.

 Baca Juga: Apa Itu Bisphenol A? Bahan Kimia pada Kemasan Plastik yang Bepotensi Ganggu Kesehatan Mental Anak

Baca Juga: Berkaca pada Kejadian Serupa di Sungai Aare, 99,9 Persen Kasus Terseret Arus Bisa Ditemukan

Ini artinya, tim SAR dan polisi sungai akan tetap melakukan pencarian Eril karena sudah menjadi bagian dari tugas mereka untuk memastikan keamanan Sungai Aare.

Sebetulnya tidak ada batas waktu maksimum kapan pencarian ini akan dihentikan, karena ketika kemarin kami bertemu dengan tim SAR dan polisi sungai mereka mengatakan ‘adalah menjadi tugas kami untuk memastikan keamanan sungai ini', ujar Muliaman dalam konferensi pers secara daring, seperti dipantau Pikiran-Rakyat.com pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Meski pencarian tanpa batas waktu, tetapi otoritas Swiss menekankan tiga hari pertama sebagai waktu krusial, yang berarti bisa memungkinkan untuk mendapat petunjuk.

Namun jika tidak, kebanyakan kasus orang tenggelam di Sungai Aare, disebutkan baru bisa ditemukan jasadnya dalam waktu tiga minggu.

Baca Juga: Soal Pencarian Anak Ridwan Kamil di Swiss, Dubes RI: Tak Ada Batas Waktu


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014585933/pencarian-anak-ridwan-kamil-berlanjut-tiga-hari-pertama-jadi-waktu-krusial

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014585933/pencarian-anak-ridwan-kamil-berlanjut-tiga-hari-pertama-jadi-waktu-krusial
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Polisi, Tim SAR,
nations Swiss,
cities Bern,