Gelombang Tinggi, Harga Ikan Laut di Lamongan Naik Hingga 20 Persen

  • 28 Mei 2022 16:09:09
  • Views: 8

Lamongan: Gelombang tinggi di Perairan Laut Jawa membuat nelayan di dua kecamatan di pesisir laut Pantura, Lamongan, Jawa Timur, tidak berani untuk melaut dalam sepekan terakhir. Tidak melautnya para nelayan membuat pasokan ikan menipis di sejumlah tempat pelelangan ikan.
 
Minimnya stok ikan segar dikarenakan para nelayan yang tidak melaut dalam sepekan terakhir. Hal ini disebabkan gelombang tinggi mencapai 3 meter masih melanda perairan laut Jawa, kata presenter Metro TV, Abdy Azwar Sahi dalam tayangan Headline News di Metro TV, Sabtu, 28 Mei 2022.  
 
Tidak hanya pasokan ikan yang menurun drastis. Harga ikan laut juga ikut naik mencapai 10-20 persen dibandingkan hari biasanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenaikan ikan laut terjadi pada semua jenis ikan seperti harga ikan manyung. Sebelumnya ikan manyung dijual Rp 20 ribu kini menjadi Rp 30 ribu per kilogram, serta ikan kakap yang dijual dari harga Rp 60 ribu menjadi Rp 70 ribu, katanya. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/dN6XLnqk-gelombang-tinggi-harga-ikan-laut-di-lamongan-naik-hingga-20-persen

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/dN6XLnqk-gelombang-tinggi-harga-ikan-laut-di-lamongan-naik-hingga-20-persen
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fauzi,
events Ramadhan,
products ikan segar,
places JAWA TIMUR,
cities Lamongan,