Update Pencarian Anak Ridwan Kamil dari Duta Besar Indonesia untuk Swiss

  • 28 Mei 2022 15:37:18
  • Views: 14

PIKIRAN RAKYAT - Pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23) terus berlanjut pada Sabtu, 28 Mei 2022 atau pada hari ketiga pencarian. Dijadwalkan pencarian mulai 08.30 waktu setempat atau pada pukul 13.30 WIB.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss di Kota Bern Muliaman Hadad mengatakan, Sabtu 28 Mei 2022 tim SAR Kota Bern akan melanjutkan pencarian Eril.

Menurutnya, metode hari ini lebih intensif yaitu dengan perahu atau boat dan drone untuk menyisir sisi tepian Sungai Aare. Selain itu akan dilakukan penyelaman.

Penyelaman ini disesuaikan dengan situasi sungai, karena sungai bisa keruh karena hujan atau salju karena danau dan sungai Aare ini sungainya dari salju yang meleleh jadi relatif dingin suhunya dan biasanya salju meleleh ada kristal putih yang kadang membuat warna air keruh dan menyulitkan penyelaman, tuturnya pada jumpa pers virtual, Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Selain Adik, Terungkap Sosok Kawan yang Ikut Berenang Saat Anak Ridwan Kamil Hanyut di Sungai Aare 

Meski demikian, lanjut dia, pihak otoritas Bern telah menyiapkan metode yang tersedia menyesuaikan dengan situasi setempat. Adapun lokasi pencarian di area Wohlensee yang mencakup 8 km wilayah Sungai Aare.

Pencarian mulai pukul 08.30 waktu Swiss atau 13.30 WIB hingga cuaca memungkinkan untuk dilakukan proses pencarian. Artinya sesuai dengan kondisi di lapangan, ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya selama proses pencarian Eril ini terus berkomunikasi real time dengan kepolisian dan tim SAR setempat yang akan memberikan info aktual setiap saat.

Baca Juga: Donald Trump Tak Setuju Reformasi UU Senjata AS, Minta Setiap Warga untuk Punya Pistol

Metode


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014585200/update-pencarian-anak-ridwan-kamil-dari-duta-besar-indonesia-untuk-swiss

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014585200/update-pencarian-anak-ridwan-kamil-dari-duta-besar-indonesia-untuk-swiss
Tokoh





Graph

Extracted

persons Donald Trump, Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Polisi, Tim SAR,
nations Indonesia, Swiss,
places JAWA BARAT,
cities Bern,