Banjir Bandang di Majene Hanyutkan 6 Rumah Warga

  • 28 Mei 2022 14:10:06
  • Views: 6

Majene: Ribuan warga di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat terdampak banjir bandang. Sejumlah rumah warga rusak dan enam rumah di antaranya hanyut. Warga terpaksa mengungsi dan mengharapkan bantuan dari pemerintah setempat berupa makanan maupun pakaian.
 
Sungai Deking meluap setelah Malunda diguyur hujan deras selama berjam-jam. Lokasi sungai yang tidak jauh dari pemukiman warga membuat sejumlah desa di Kecamatan Malunda terendam luapannya. Sekitar lebih dari 1.600 warga terdampak banjir bandang yang terjadi.
 
“Banjir bandang ini berdampak pada 1.600 lebih warga di 6 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Malunda, reporter Metro TV Irwan Abdul Latif melaporkan dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Sabtu, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat kejadian ini sebagian rumah warga mengalami rusak berat. Sedangkan enam rumah di antaranya hanyut karena diterjang banjir bandang. Warga yang terdampak terpaksa mengungsi atau menetap di rumah kerabat yang berada di lokasi lebih aman. Warga berharap bantuan berupa makanan maupun pakaian segera diberikan pemerintah setempat.
 
“Warga membutuhkan bantuan makanan, dapur umum, dan kebutuhan lain seperti pakaian. Ini karena banjir datang tiba-tiba, jadi mereka tidak sempat menyelamatkan pakaian ataupun alat-alat dapur, kata Irwan. (Fatha Annisa)
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwMAq3K-banjir-bandang-di-majene-hanyutkan-6-rumah-warga

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/nbwMAq3K-banjir-bandang-di-majene-hanyutkan-6-rumah-warga
Tokoh

Graph

Extracted

topics Banjir, Banjir Bandang,
places SULAWESI BARAT,
cities Majene,