Tol BSD Sempat Terendam 40 Sentimeter, Polisi: Banjir Rutin

  • 28 Mei 2022 14:04:50
  • Views: 6

TEMPO.CO, Tangerang Selatan - Hujan deras pagi tadi membuat jalur tol Jakarta-Serpong KM 8 500 banjir setinggi 40 sentimeter. Banjir membuat sejumlah kendaraan sempat mengalami mogok.

Biasa ini banjir rutin, tadi ketinggian air mencapai 40 sentimeter sekarang sudah 15 sentimeter serta berangsur surut,kata Kepala Induk PJR tol BSD Komisaris Teguh Patriot saat ditemui dilokasi tol yang banjir, Sabtu 28 Mei 2022.

Menurut Teguh, saat banjir sedang tinggi hanya lajur tiga yang bisa dilintasi kendaraan sementara lajur dua dan satu tidak bisa dilewati kendaraan karena terendam air.

Tadi ada beberapa kendaraan yang mogok tetapi sudah kami antisipasi dengan menyiagakan mobil derek, kami juga melakukan pemberitahuan di pintu tol apabila pengendara ingin memutar balik maka kami persilahkan, ujarnya.

Saat ini, lanjut Teguh, arus lalu lintas sudah berangsur lancar karena banjir juga berangsur surut karena dibantu alat sedot air ketempat yang lebih rendah.

Memang kalau setiap ada banjir kiriman di sini pasti banjir. Tadi kami melakukan kanalisasi yakni kendraan yang lebih rendah kita arahkan ke lajur tiga sedangkan kendaraan yang lebih tinggi di lajur dua, ucap dia.

MUHAMMAD KURNIANTO

Baca juga: Hujan Deras Sebabkan Banjir di 5 Titik Tangerang Selatan


https://metro.tempo.co/read/1595953/tol-bsd-sempat-terendam-40-sentimeter-polisi-banjir-rutin

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1595953/tol-bsd-sempat-terendam-40-sentimeter-polisi-banjir-rutin
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
ministries Polisi,
bumns PT Jasa Marga,
topics Banjir,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,