Pencarian Eril di Sungai Aare Dilanjutkan Hari Ini, Penyelam Diterjunkan

  • 28 Mei 2022 13:24:32
  • Views: 9

Jakarta -

Pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dilanjut hari ini. Penyelam akan diterjunkan dalam pencarian kali ini.

Hari ini, Sabtu 28 Mei 2022 Tim Sar masih akan melanjutkan upaya pencarian Eril, metode pencarian pagi ini lebih intensif yaitu dengan perahu atau boat search juga menggunakan drone untuk menyisir tepian Aare, dan melakukan penyelaman, ujar Dubes Swiss untuk RI Muliaman D Hadad saat konferensi pers, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan situasi Sungai Aare saat ini keruh, sehingga akan dilakukan penyelaman. Dia berharap tim penyelam tidak mengalami kendala karena keruhnya air.

Tentu saja penyelaman dilakukan karena situasi sebab kalau air keruh karena bekas hujan atau salju. Karena Sungai Aare ini datangnya dari air salju yang meleleh sehingga relatif dingin suhunya dan biasanya salju meleleh ada kristal-kristal putih yang kadang membuat warna air keruh sehingga menyulitkan penyelaman, paparnya.

Tapi pada dasarnya otoritas menyiapkan beberapa macam metode dan available disesuaikan situasi setempat di dalam setiap proses pencarian, lanjutnya.

Tim yang akan diterjunkan hari ini ada 20 orang. Tim itu terdiri dari unsur polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran yang akan mengoperasikan drone untuk pencarian.

Lokasi pencarian adalah di area wallensea yang mencakup sepanjang 8 km wilayah Sungai Aare, katanya.

Pencarian Eril akan dimulai sekitar pukul 08.00 pagi waktu Swiss atau sekitar 13.30 WIB. Muliaman berharap cuaca akan memungkinkan untuk dilakukan proses pencarian.

(zap/hri)

https://news.detik.com/berita/d-6099320/pencarian-eril-di-sungai-aare-dilanjutkan-hari-ini-penyelam-diterjunkan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6099320/pencarian-eril-di-sungai-aare-dilanjutkan-hari-ini-penyelam-diterjunkan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Polisi, Tim SAR,
nations Swiss,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cases kebakaran,