Masih Marak, Pemkot Bandung Akan Tertibkan PKL di Dalem Kaum

  • 28 Mei 2022 12:55:51
  • Views: 10

REGOL, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menegaskan akan segera menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih makar di sepanjang Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Jangan ada PKL liar lagi di Jalan Alun-alun termasuk Kepatihan dan Dalem Kaum. Karena reavitalisasi sudah selesai, jadi Satpol PP harus standby setiap hari, kata Sekretaris Kota Bandung dalam keterangannya, Sabtu, 28 Mei 2022.

Ema mengatakan, penertiban PKL di Dalem Kaum ini berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011, yakni lokasi yang termasuk zona merah tidak diperbolehkan adanya PKL.

Baca Juga: Cara Cegah Tubuh Terseret Arus Sungai, Belajar dari Peristiwa Putra Ridwan Kamil

Ema juga menuturkan, semestinya para PKL menempati lokasi di basement Masjid Raya Bandung sesuai dengan tujuan awal revitalisasi.

PKL itu sudah selesai sejak dulu. PKL sudah berada di bawah basement Masjid Agung (Masjid Raya Bandung) katanya.

Tak hanya itu, Ema Sumarna meminta Satpol PP untuk selalu berjaga dan menertibkan PKL yang berada di Jalan Soekarno, dan sejumlah jalur arteri di Kota Bandung.

Baca Juga: Cerita Pendek: SESUATU YANG TIDAK DIKETAHUI HALAYUDA

Jalan Soekarno malam Minggu itu harus sudah berjajar satpol pp untuk menertibkan para PKL. Kemarin Wali Kota sudah sangat jelas bahwa tidak akan dulu mengizinkan para PKL. Intinya, optimalisasi pengawasan khususunya di jalur-jalur prioritas kita, ujarnya.

Sebelumnya, revitalisasi kawasan Alun-alun Bandung dilakukan demi menciptakan ruang-ruang wisata yang nyaman bagi pengunjung. 


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793483028/masih-marak-pemkot-bandung-akan-tertibkan-pkl-di-dalem-kaum

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793483028/masih-marak-pemkot-bandung-akan-tertibkan-pkl-di-dalem-kaum
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ema Sumarna, Soekarno,
companies ADA,
ministries Satpol PP,
ngos EMA,
products PKL,
places JAWA BARAT,
cities bandung,
cases zona merah,