Cek Perubahan Rute KRL Bogor dan Bekasi

  • 28 Mei 2022 12:49:34
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Commuter memberlakukan perubahan rute baru KRL mulai Jumat 27 Mei 2022 malam, menyusul pengerjaan switch over (SO) ke-5 KRL di Stasiun Manggarai oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan jika rute baru ini telah berlaku sejak pukul 20.00 WIB, dengan penyesuaian sejumlah rute KRL ke arah Bogor dan Bekasi.

Ini adalah SO yang paling besar pengaruhnya terhadap perjalanan commuter line, karena SO kelima ini akan mengubah loop sebelumnya, menjadi loop yang baru, kata Anne kepada wartawan, Jumat (27/5).

Dengan adanya perubahan tersebut, Anne pun mengingatkan kepada para penumpang akan adanya perubahan budaya dari pengguna jasa KRL saat ini. 

Karena ada dua hal yang perlu kita sampaikan, yang pertama untuk jalur Bogor, kata Anne.

Rute Baru Bogor

Rute jalur Bogor saat ini hanya melayani melalui jalur layang di lantai 3 Stasiun Manggarai, sehingga semua KRL yang datang dari Bogor akan masuk ke jalur layang lantai 3, menuju Cikini-Gondangdia sampai ke Jakarta Kota berlaku sebaliknya.

Artinya untuk jalur lain, seperti tujuan Tanah Abang, Sudirman, Angke Duri, sampe Kampung Bandan, dilayani oleh kereta yang datang dari Bekasi dan Cikarang, tutur Anne.

Rute Baru Bekasi

Selain rute Bogor, Anne menjelaskan half tracked perubahan pada rute Bekasi yang hanya melayani dari Jatinegara-Manggarai-Kampung Banda, Duri Angke berlaku rute sebaliknya.

Sehingga, untuk dari Bekasi ke Cikarang akan masuk ke Jatinegara-Manggarai lalu muter ke Angke-Kampung Bandan. Hingga kemudian masuk ke Pasar Senen, dan kembali ke Jatinegara barulah melanjutkan perjalanan ke Bekasi dan Cikarang.

Demikian yang melalui Pasar Senen akan keliling melalui Manggarai kembali ke Jatinegara melanjutkan perjalanan ke Bekasi dan Cikarang, sebut Anne.

 

Perbaikan wesel di stasiun Manggarai dan Gambir membuat pejalanan KRL Commuter Line terganggu. Perjalanan Krl hanya sampai stasiun Bekasi, sehingga penumpang melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lain.


https://www.liputan6.com/news/read/4973087/cek-perubahan-rute-krl-bogor-dan-bekasi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4973087/cek-perubahan-rute-krl-bogor-dan-bekasi
Tokoh







Graph