Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Guru Bangsa yang Sederhana

  • 28 Mei 2022 12:06:05
  • Views: 3

Indonesiainside.id, Yogyakarta – Almarhum mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif adalah sosok negarawan dan guru bangsa yang sederhana. Beliau kini telah tiada dan segenap tokoh bangsa ikut memberikan penghormatan terakhir sebelum dimakamkan.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ikut menyolatkan jenazah almarhum yang dipimpin Ketua Umum PP Muhammadiyah di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Usai shalat jenazah, Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa Buya Syafii Maarif adalah guru bangsa. Menurutnya, Buya Syafii Maarif selama ini memberi keteladanan yakni hidup dalam kesederhanaan.

“Kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan tentang keberagaman, dan toleransi dan beliau juga selalu menyampaikan Pancasila sebagai perekat bangsa, kata Jokowi.

Presiden RI juga menyampaikan bahwa semua manusia adalah milik Allah dan hanya kepada Allah-lah akan kembali. “Mari doa bersama semoga Almarhum Buya khusnul khotimah, diberikan tempat terbaik disisi-Nya dan diampuni segala dosanya, terang Jokowi, Jum’at (27/5).

Presiden Jokowi juga menuliskan ucapan berbelasungkawa atas meninggalnya Ahmad Syafii Maarif di akun Instagramnya. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, hari ini, pukul 10.15 WIB, Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, tokoh bangsa yang kita cintai, wafat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, tutur Presiden dikutip dalam laman instagramnya, Jumat (27/5).

Presiden menuturkan bahwa dua bulan lalu sempat datang menjenguk Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. “Saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari. Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii, kata Presiden.

“Atas nama pemerintah, rakyat Indonesia, saya menyampaikan belasungkawa yang dalam atas berpulangnya Buya Syafii. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, diampuni kesalahannya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah, ungkapnya. (Aza)

Sumber: Muhammadiyah.or.id


https://indonesiainside.id/headline/2022/05/27/presiden-jokowi-buya-syafii-maarif-guru-bangsa-yang-sederhana

Sumber: https://indonesiainside.id/headline/2022/05/27/presiden-jokowi-buya-syafii-maarif-guru-bangsa-yang-sederhana
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, joko widodo, Khusnul Khotimah,
companies WhatsApp,
organizations Muhammadiyah,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Sleman, Yogyakarta,