Hujan Deras Sebabkan Banjir di 5 Titik Tangerang Selatan

  • 28 Mei 2022 10:03:41
  • Views: 6

TEMPO.CO, Tangerang Selatan - Hujan deras yang berlangsung sejak dini hari hingga pagi tadi menyebabkan banjir di lima titik di wilayah kota Tangerang Selatan. Saat ini petugas sudah dikerahkan di lima titik tersebut untuk menangani genangan air.

Terpantau ada lima titik yang tergenang, namun kondisi saat ini masih kondusif tidak ada masyarakat yang mengungsi, kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tangerang Selatan Uci Sanusi saat dihubungi, Sabtu, 28 Mei 2022.

Menurut Uci, lima wilayah tersebut, yakni Pondok Maharta, Kampung Bulak, Lembah Pinus Reni Jaya, Pamulang Asri, Perumahan Rosewood, dan perumahan Bakti Jaya.

Sudah ada tim yang tersebar di lima wilayah tersebut, ada dari kami BPBD, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Tangsel, kalau untuk penanganan teknis nanti ditangani dinas terkait, ujarnya.

Ketinggian air, lanjut Uci, sampai saat ini mencapai 30 hingga 40 sentimeter, untuk di perumahan Pamulang Asri karena air menggerus karung pasir sehingga naik lebih cepat.

Kalau melihat video yang beredar memang Pamulang Asri dan perumahan Rosewood airnya cukup deras, tapi itu memang airnya mengalir, ungkapnya.

MUHAMMAD KURNIANTO

Baca juga: BPBD DKI: Pos Angke Hulu Siaga III, Warga di 8 Wilayah Diminta Antisipasi Banjir


https://metro.tempo.co/read/1595899/hujan-deras-sebabkan-banjir-di-5-titik-tangerang-selatan

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1595899/hujan-deras-sebabkan-banjir-di-5-titik-tangerang-selatan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
ministries BPBD, Satpol PP,
topics Banjir,
places BANTEN,
cities Angke, Tangerang,
cases kebakaran,