Kasus Covid-19 Landai, Anies: Masa-masa Kritis Selama Pandemi Berhasil Kita Lalui

  • 28 Mei 2022 09:45:19
  • Views: 8

INDOZONE.ID - Kasus Covid-19 di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir kian melandai. Hal itu membuat ibu kota mulai memasuki fase Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 selama dua pekan ke depan hingga 6 Juni 2022.

Hal itu sesuai keputusan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 26 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Terkait melandainya Covid-19, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan pola hidup sehat dan seimbang agar terhindar dari berbagai macam penyakit, terlebih pada masa normal baru saat ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya kita bisa sampai pada level 1 saat ini. Masa-masa kritis selama pandemi telah berhasil kita lalui dengan baik, ucapnya, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga: Tetap Waspada! Menkes Sebut Kasus COVID-19 Bakal Kembali Melonjak di Akhir Mei

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun bersyukur menilai landainya kasus penyebaran virus Corona dikarenakan adanya kerjasama seluruh warga dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan bersabar selama pandemi.

“Jangan lengah, terus terapkan pola hidup sehat dan bersih, semoga kita semua dijauhkan dari wabah yang berbahaya, tandas Anies.

Adapun , Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga menetapkan Keputusan Gubernur Nomor 492 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 Corona Virus Disease 2019.

Dalam Keputusan Gubernur tersebut, tercantum bahwa selama masa PPKM Level 1, setiap orang yang telah divaksinasi dibuktikan dengan status telah divaksin pada aplikasi Jakarta Kini (JAKI), aplikasi PeduliLindungi, dan/atau bukti vaksinasi yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang. 

Artikel Menarik Lainnya:


https://www.indozone.id/news/d5s0XR4/kasus-covid-19-landai-anies-masa-masa-kritis-selama-pandemi-berhasil-kita-lalui

Sumber: https://www.indozone.id/news/d5s0XR4/kasus-covid-19-landai-anies-masa-masa-kritis-selama-pandemi-berhasil-kita-lalui
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
ministries Kemdikbud, Kemenkes,
topics New Normal, PPKM, Protokol Kesehatan,
events vaksinasi,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,