Ekspor Ikan Hias Indonesia Meningkat, Eropa Pasar Potensial Digarap

  • 28 Mei 2022 09:06:10
  • Views: 15

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyasar pasar Eropa dan negara-negara maju untuk memacu volume ekspor ikan hias Indonesia.

Keseriusan ini ditunjukkan dengan ikut serta dalam pameran Interzoo 2022 pada 24-27 Mei 2022.

Pameran tersebut pameran berskala internasional yang digelar di Nuremberg, Jerman dan diikuti sekitar 1.300 peserta dari 60 negara dengan target pengunjung dari 110 negara.

Pameran ini menjadi momentum bagi kita untuk mempromosikan ikan hias Indonesia ke pasar dunia, kata Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti, Kamis (26/5/2022).

Dalam ajang dua tahunan ini, KKP memboyong 3 pelaku usaha ikan hias tanah air, yakni CV. Jojo Arwana Farm, CV. Fantasy Aquarium dan Minaqu.

Mereka memamerkan ragam jenis ikan hias air tawar, ikan hias air laut serta tanaman hias air dengan menempati Paviliun Indonesia.

Baca juga: Agung Kerek Harga Jual Tanaman Hias dengan Kreativitas Omzet Rp 20 Juta per Bulan

Di samping itu juga terdapat 3 pelaku usaha ikan hias yang ikut secara mandiri yaitu Aquazone Indonesia, WBC Aquarium Indonesia dan Bellenz Fish Farm.

Artati berharap, melalui kegiatan ini, pelaku usaha ikan hias dan tanaman hias air Indonesia bisa mendapatkan calon buyers dan investor potensial.

Kami harapkan kesempatan ini menjadi ruang berbagi informasi bisnis, menjalin relasi dan kontak dagang, dan berdiskusi dengan industri/asosiasi ikan hias skala internasional, sambungnya.

Baca juga: Selain Sebagai Hiasan, Kaktus Ternyata Punya 4 Manfaat Ini di Rumah


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/28/ekspor-ikan-hias-indonesia-meningkat-eropa-pasar-potensial-digarap

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/28/ekspor-ikan-hias-indonesia-meningkat-eropa-pasar-potensial-digarap
Tokoh



Graph

Extracted

persons Artati Widiarti,
ministries kementerian kkp,
topics ekspor,
nations Indonesia, Jerman,
places DKI Jakarta,
animals ikan hias,