Antonio Conte Pilih Bertahan di Spurs, Dapat Rp 2,7 Triliun untuk Belanja Pemain

  • 28 Mei 2022 09:03:57
  • Views: 16

TEMPO.CO, Jakarta - Antonio Conte memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur setelah melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga, Fabio Paratici. Tak hanya itu, manajer asal Italia itu bakal mendapatkan dana belanja besar untuk bursa transfer musim panas ini.

Conte sejatinya baru bergabung ke Spurs pada November 2021 untuk menggantikan Nuno Espirito Santo. Meski mengalami situasi yang tidak stabil sepanjang musim, Conte berhasil memenuhi targetnya di Spurs. Ia sukses membawa Harry Kane dan kawan-kawan finis empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Kendati demikian, masa depan Conte di Spurs tidak akan lama. Ia disebut-sebut bakal pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) dan bertukar posisi dengan Mauricio Pochettino. Sebelumnya, Pochettino merupakan manajer Spurs.

Di sisi lain, rumor yang beredar lainnya, Conte sempat tidak senang dengan rencana bos Spurs, Daniel Levy untuk musim depan. Manajemen Spurs disebut-sebut belum bisa menjanjikan dana transfer besar agar mantan manajer Inter Milan itu bisa membangun skuad yang diinginkan.

Ditambah lagi masa depan striker Harry Kane juga belum jelas. Ia bisa sewaktu-waktu meninggalkan Tottenham Hotsport Stadium. Klub London Utara itu pun langsung mengabulkan permintaan Antonio Conte dengan memberikan suntikan dana sebesar Rp2,7 triliun untuk musim depan.

Conte akhirnya memutuskan menghormati kontraknya hingga 2023. Menurut Sky Sports, Spurs akan mendatangkan enam atau tujuh pemain di hampir setiap posisi di bursa transfer mendatang yaitu kiper, bek sayap, bek kanan, gelandang tengah dan penyerang.

Salah satu pemain yang menjadi incaran Tottenham Hotspur ialah Ivan Perisic. Pemain Inter Milan ini dikabarkan tertarik berlabuh ke Spurs. Apalagi the Lilywhites bakal bermain di Liga Champions musim depan.

Bersama Inter Milan, gelandang asal Kroasia itu merupakan salah satu pemain yang menunjukkan penampilan terbaik. Ia punya andil dalam membantu klub memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Perisic mencetak 10 gol dan memberikan sembilan assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi untuk Inter musim ini. Meski demikian kontraknya dengan I Nerazzurri akan berakhir pada 30 Juni.

Perisic dikabarkan sempat kesal karena penundaan penawaran kontrak baru yang disodorkan Inter, khususnya setelah mendatangkan Robin Gosens dari Atalanta. Media di Italia melaporkan Inter merasa sudah melakukan semuanya untuk memperpanjang kontrak Perisic.

Manajemen Inter Milan kini sedang menunggu tanggapan Perisic. Dalam situasi tersebut, surat kabar The Independent mengklaim bahwa Tottenham berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Perisic dengan status bebas transfer.

Baca: Masih Betah di Spurs, Harry Kane Tolak Tawaran Manchester United

SKOR.ID


https://bola.tempo.co/read/1595879/antonio-conte-pilih-bertahan-di-spurs-dapat-rp-27-triliun-untuk-belanja-pemain

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1595879/antonio-conte-pilih-bertahan-di-spurs-dapat-rp-27-triliun-untuk-belanja-pemain
Tokoh

















Graph